Kepa Arrizabalaga Dianggap Rekrutan Gagal, Bagaimana Nasib Sang Kiper Selanjutnya

0
86
Kepa Arrizabalaga Dianggap Rekrutan Gagal, Bagaimana Nasib Sang Kiper Selanjutnya

Debatbola.com – Kepa Arrizabalaga memiliki masa yang buruk sejak kepindahannya ke Chelsea. Menjadi Kiper dengan harga yang mahal tidak membuat karir Kiper tersebut berjalan dengan mulus. Kiper berusia 27 tahun tersebut seringkali disalahkan atas blunder dan beberapa kesalahan lainnya. Bangku cadangan kini semakin akrab dengan pemain asal Spanyol tersebut.

Memiliki karir yang tidak berjalan baik tentu membuat sang Kiper harus memikirkan kembali masa depannya. Pilihan yang bisa dilakukan yaitu hengkang dari The Blues karena bukan lagi menjadi pilihan utama. Beberapa klub siap menerima Kiper Timnas Spanyol tersebut, diantaranya adalah Juventus dan Lazio.

Mimpi Buruk di Chelsea

Kepa Arrizabalaga didatangkan Chelsea pada 2018 lalu dengan harga 72 juta Pounds. Harga transfer yang sangat tinggi membuat Kiper Timnas Spanyol tersebut menjadi Kiper dengan harga termahal sepanjang masa saat itu. The Blues bahkan langsung menjadikan Kepa starter di musim pertamanya di London.

Kiper Timnas Spanyol tersebut memiliki bakat khusus dalam menghalau tendangan penalti. Kemampuan Kepa dalam membaca arah bola serta refleksnya sangat bagus untuk mencegah bola masuk gawang. Gelar Man Of The Match kerap kali diraih Kepa saat masih bersama dengan Athletic Bilbao.

Memasuki musim kedua, karir Kepa mulai tidak berjalan dengan baik. Kiper berusia 27 tahun tersebut lebih sering melakukan blunder dibandingkan dengan bermain dengan bagus. Masalah inkonsistensi dalam bermain juga menjadi penyebab utama menurunnya performa Kepa. 

Keadaan seakan menjadi lebih sulit saat The Blues memutuskan untuk merekrut Eduardo Mendy awal musim kemarin. Kiper muda tersebut mampu lebih bagus dari Kepa dan kini menjadi pilihan utama Thomas Tuchel. Alhasil Kepa harus puas dengan dirinya yang sering duduk di bangku cadangan dan hanya dimainkan 3 kali dalam musim ini.

Kepa baru mendapatkan kembali kesempatan bermain saat Eduardo Mendy mengalami cedera. Lama tidak diturunkan tidak membuat bakatnya dalam menghalau tendangan pinalti berkurang. Berkat Kepa, Chelsea mampu maju ke Perempat Final Piala Carabao setelah berhasil mengalahkan Aston Villa.

Juventus Siap Menampung

Nama Kepa Arrizabalaga mulai mencuat di bursa transfer sejak Bianconeri dikabarkan menginginkan jasa Kiper tersebut. Juventus menginginkan kiper berusia 27 tahun itu untuk menjadi pengganti Wojciech Szczesny yang kini merupakan Kiper utama. Kepindahan ke Juventus akan membuat mimpi buruk Kepa di Chelsea akan segera berakhir.

Ketertarikan Juventus bisa menjadi solusi untuk Kiper berusia 27 tahun tersebut untuk bisa mendapatkan menit bermain secara reguler. Kesempatan bermain yang lebih tinggi akan membuat performa Kepa kembali seperti sebelum dirinya pindah ke Chelsea. Peningkatan performa tersebut diharapkan bisa membangkitkan lagi karirnya yang kini menurun.

Juventus menginginkan jasa Kepa karena sang Kiper utama sudah mulai mengalami penurunan dalam performanya. Wojciech Szczesny sudah kebobolan sebanyak 8 gol dari 5 laga yang diikuti meskipun dirinya berhasil menorehkan 5 cleansheet. Alasan inilah yang membuat Wojciech Szczesny dianggap kurang baik untuk menjadi Kiper utama Si Nyonya Tua.

Maurizio Sarri Inginkan Reuni

Pelatih Lazio baru saja mengalami pergantian dan kini dijabat oleh Maurizio Sarri. Akibat pergantian ini membuat klub tersebut belum bisa stabil hingga sekarang. Lazio menduduki posisi 5 di klasemen sementara dengan 4 kali menang, 2 kali seri dan 2 kali kalah dari 8 pertandingan yang diikuti. Penyebab kemerosotan ini yaitu lini belakang Lazio yang mulai melemah.

Kiper utama Lazio, Pepe Reina kini sudah memasuki usia 39 tahun dengan kontrak yang akan berakhir di ujung musim ini. Keadaan ini membuat Lazio harus segera merekrut Kiper baru yang bisa memperkuat lini belakang. Pilihan sang pelatih jatuh pada Kepa yang dulu pernah menjadi anak didiknya.

Maurizio Sarri dulunya adalah pelatih Chelsea sebelum di Lazio. Kedatangan Kepa ke Chelsea juga karena Sarri yang memboyong sang kiper dari Athletic Bilbao. Kini Maurizio Sarri menginginkan reuni bersama Kepa karena dirinya tahu seperti apa bakat Kiper tersebut dan bagaimana cara mengeluarkan bakat itu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here