Kenangan Rashford Tentang Greenwood Sebelum Masuk Tim Utama MU

Debatbola.com – Masih berusia 18 tahun, Mason Greenwood berhasil menembus skuad utama klub sebesar Manchester United. Bahkan sejak Premier League 2019/20 kembali bergulir setelah sempat terhenti akibat wabah virus corona, penyerang asal Inggris tersebut sukses mencetak tiga gol dan satu asis dari tiga laga. 

Pujian setinggi langit langsung diberikan pada Greenwood. Tak sedikit yang memprediksi bahwa pemain bernomor punggung 26 tersebut akan menjadi pemain masa depan Man United. Walau sebenarnya hal tersebut tak mengejutkan rekan setimnya, Marcus Rashford

“Dia [Greenwood] pemain yang fantastis. Aku melihatnya sebelum dia masuk tim utama. Bukan soal apakah dia akan bermain dengan kami atau tidak, tapi itu hanya tentang kapan dia bisa terlibat dengan kami. Ole [Solskjaer] melakukan hal yang hebat padanya,” tutur Rashford.

“Awalnya Ole membawanya ke skuad dan memasukannya pada laga melawan PSG, itu langkah awal, langkah besar, dan itu menunjukkan kalau manajer memang percaya padanya. Anda memang tidak akan punya alasan untuk tidak mempercayai pemain seperti Mason.”

Melihat potensi Mason Greenwood, Rashford mengaku bahwa dia pun memberikan tips pada juniornya itu. Karena seperti Greenwood, Rashford pun merupakan pemain dari akademi Man United yang berhasil menembus skuad utama di usia muda.

“Aku hanya memberi tahunya untuk tetap melakukan apa yang sudah dia lakukan karena yang dia lakukan sebelumnya adalah mencetak banyak gol, jadi dia memang tak perlu melakukan hal lain lagi. Selain itu, lupakan apa yang dilakukan orang di luar, entah itu pujian atau negativitas.”

“Dia sendiri berhasil melakukannya dengan baik sepanjang musim ini. Ini bukan hanya tentang dia yang mencetak sejumlah gol. Dia sudah berusaha keras untuk tim ini dan melakukan pekerjaan kasar, pekerjaan yang tidak terlihat oleh orang lain. Dia melakukannya jadi dia memang pantas untuk mendapatkan pujian yang dia dapat saat ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here