Kemungkinan Dilepas, Tiga Klub Incar Memphis Depay

0

Debatbola.com – Desas-desus Robert Lewandowski yang semakin dekat ke Barcelona dipastikan membuat punggawa lini depan skuat Los Azulgrana khawatir. Datangnya striker buas milik tim nasional Polandia tersebut dipastikan menyerap menit bermain mereka.

Kini Barcelona memiliki tiga penyerang yang biasanya mengisi posisi ujung tombak dalam formasi 4-3-3 milik Xavi Hernandez. Di antara ketiga nama itu ada nama penyerang timnas Belanda, Memphis Depay. Di awal musim, dirinya menunjukkan permainan terbaik.

Namun ketika alur kepemimpinan diambil alih dari Ronald Koeman menuju Xavi Hernandez, permainannya semakin memburuk. Performanya diperburuk dengan badai cedera yang sempat menimpanya.

Menit bermain eks penyerang Olympique Lyon tersebut semakin menipis setelah Xavi Hernandez mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Ditambah ketajaman striker rotasi, Luuk de Jong.

Memphis Depay Diminati Tiga Klub
Berkaca dari permainan kurang bagus yang ditampilkan Memphis Depay, Barcelona berpotensi menjualnya di jendela transfer musim panas ini. Disebut-sebut telah ada tiga klub yang menginginkan jasa Memphis Depay, siapa saja?

Arsenal
Klub asal London Utara ini diberitakan tertarik mendatangkan seorang striker dalam waktu dekat. Sebab tim berjuluk The Gunners itu baru saja kehilangan striker andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang yang hengkang ke Barcelona.

Arsenal pun memasukkan nama Memphis Depay dalam radar incaran striker guna menjadi poros ujung tombak di musim depan. The Gunners bakal berusaha semaksimal mungkin karena dua strikernya kini juga sudah mulai memberikan sinyal ingin segera meninggalkan klub.

Kedua striker tersebut adalah Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette, dimana keduanya akan kehabisan kontrak di akhir musim ini. Lyon kemungkinan menjadi pelabuhan baru bagi Alexandre Lacazette dan Chelsea atau Liverpool dilaporkan tertarik mendatangkan Eddie Nketiah.

Sebelumnya Arsenal juga telah memasukkan nama Gabriel Jesus, penyerang milik Manchester City. Penyerang berpaspor Brasil tersebut diberi label seharga 60 juta Euro oleh The Citizens. Perkembangan negosiasi di antara kedua klub juga berjalan lancar.

West Ham
Klub kedua yang diberitakan tertarik mendatangkan Memphis Depay adalah West Ham. Klub yang juga berasal dari Kota London ini dikabarkan telah mengajukan pertanyaan mengenai harga sang pemain kepada Barcelona.

Menurut desas-desus yang berembus, Xavi Hernandez telah membuat Memphis Depay menjadi salah satu pemain yang dijual. Pelatih West Ham, David Moyes sendiri tertarik mendatangkan satu striker terbaik agar memperkuat timnya di musim depan.

Dimana klub berjuluk The Hammers ini hanya memiliki satu striker di lini depan yakni Michail Antonio. Hal tersebut terjadi setelah Sebastian Haller meninggalkan Stadion Olimpiade London dan dibeli Ajax Amsterdam.

Dilansir dari Barca Universal, Barcelona akan meminta dana sebesar 34 hingga 40 juta Euro. Akan tetapi West Ham dipastikan enggan membayar jumlah tersebut. Dipastikan The Hammers bakal menawar di kisaran 30 juta Euro.

Tottenham Hotspur
Klub terakhir yang diberitakan tertarik adalah masih dari klub asal London, Tottenham Hotspur. Klub asuhan Antonio Conte tersebut berminat mendatangkan seorang striker untuk menambah kekuatan di lini depan. Namun berbicara di posisi striker tengah, Harry Kane kemungkinan masih menjadi andalan.

Selain bermain sebagai striker, Memphis Depay juga bisa dimainkan sebagai penyerang sayap. Penyerang berusia 28 tahun tersebut juga bisa dimainkan di sayap kanan untuk menggantikan posisi Lucas Moura yang performanya mulai menurun.

Selain dijual ke ketiga klub yang telah disebutkan di atas, Barcelona juga memasukkan Memphis Depay dalam kesepakatan pendatangan Robert Lewandowski. Dimana klausul pelepasan striker andalan Bayern Munchen tersebut berada di kisaran angka 30 sampai 40 juta Euro.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version