Kemenpora Apresiasi Gelaran Piala Menpora 2021

0
219
Kemenpora Apresiasi Gelaran Piala Menpora 2021
Sumber : https://www.gonews.co/assets/news/11042021/gonews_6ph5t_93811.jpg

Debatbola.comPiala Menpora 2021 sudah berjalan hampir satu bulan. Pertama kali digelar pada 15 Maret silam, turnamen uji coba sebelum Liga 1 2021 digelar ini sudah memasuki babak semifinal. Persija, PSM, dan Persib tengah menanti pemenang antara Bali United vs PSS. 

Sejauh ini tidak ada kendala dalam penyelenggaraan kompetisi yang digelar di empat kota berbeda ini. Tidak ada penonton yang datang ke stadion, sesuai arahan pihak kepolisian. Tidak ada juga kasus positif dari pemain dan juga pihak-pihak yang terlibat langsung dalam setiap pertandingan Piala Menpora 2021.

Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Sekretarisnya, Gatot Dewa Broto, juga memuji pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara Piala Menpora 2021 ini. Dalam tinjauannya ke Stadion Maguworharjo, Sleman, ia menilai bahwa berjalan baiknya prokes ini menjadi indikasi bahwa Liga 1 siap digulirkan. 

“Alhamdulillah rangkaian perempat final hari ini berlanjut, setelah kemarin beberapa pertandingan sudah berlanjut dan juga hari ini. Juga sangat penting sekali beberapa hal yang ingin kami sampaikan adalah pesan Pak Menteri untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Gatot.  

“Sejauh ini Alhamdulillah, kami yakin pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tentu saja dapat melaksanakan rangkaian protokol kesehatan yang dijalankan dengan baik. Dan Pak Menteri sudah dapat kesan yang sangat baik, saya kira kesan yang sangat baik karena ini menjadi bagian untuk izin dari kepolisian di kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” sambungnya. 

Gatot sendiri hanya menghimbau bahwa apa yang sudah terlaksanakan dengan baik ini bisa terus berlanjut hingga turnamen selesai. Ia pun mewanti-wanti agar masyarakat pun bisa tetap memenuhi aturan bahwa jangan sampai ada yang datang ke stadion demi kelancaran turnamen dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Poin yang kami sampaikan di manapun pelaksanaan semifinal dan finalnya nanti yang akan digelar di Manahan Solo, tetap kesannya harus bisa memberikan kesan yang positif. Tidak hanya kepada kepolisian, satgas,  tetapi juga kepada masyarakat bahwa sepak bola bisa di-manage dengan baik,” pungkas Gatot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here