Kemenangan Tottenham Tanpa Jose Mourinho

0
216
Kemenangan Tottenham Tanpa Jose Mourinho
Sumber : https://static.standard.co.uk/2021/04/22/10/newFile-2.jpg?

Debatbola.com – Tottenham Hotspur menjalani pekan yang berat. Bukan karena menghadapi kesebelasan-kesebalasan tangguh, tapi The Lilywhites diterjang isu eksternal yang membuat situasi di klub tidak kondusif.

Tottenham adalah satu dari enam klub Inggris yang sempat menyatakan bagian dari European Super League (ESL). Kemudian mereka juga memutuskan untuk tak memperkerjakan lagi The Special One, Jose Mourinho.

Perihal ESL, Tottenham pada akhirnya menarik diri dan memutuskan untuk mundur dari ESL. Sementara itu, mereka menunjuk pelatih akademi, Ryan Mason, sebagai pelatih sementara pengganti Mourinho hingga akhir musim.

Tottenham lantas menghadapi Southampton pada lanjutan Premier League pekan ke-32. Para pemain terlihat tidak lepas pada laga tersebut. Hal itu terbukti dengan gol Danny Ings yang membuat Spurs tertinggal lebih dulu.

Tapi kemudian Spurs mampu membalikkan keadaan. Gol Gareth Bale pada menit ke-60 jadi titik balik. Son Heung-min yang sempat dianulir golnya, menjadi penentu kemenangan lewat eksekusi penalti di menit akhir pertandingan.

Mason mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut. Selain mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan, kemenangan itu juga menunjukkan komitmen para pemainnya di tengah-tengah masalah yang melanda klub.

“Malam ini merupakan pertandingan penting untuk beberapa hal, dimulai dari pergantian manajer, di mana banyak yang pergi dalam 48 jam terakhir. Maka dari itu sangat penting kembali ke jalur kemenangan,” ujar Mason yang menjadi pelatih termuda Premier League dengan usia 29 tahun.

“Permainan dan energi para pemain sungguh luar biasa, khususnya pada 20-30 menit pertama. Kami menunjukkan keyakinan dan tetap pada rencana. Momentum kami lahir pada babak kedua. Kami menguasai pertandingan, menciptakan banyak peluang. Keputusan VAR mengecewakan tapi para pemain terus berusaha, dan aku rasa kami layak meraih kemenangan.”

Kemenangan melawan Southampton mengangkat Spurs ke peringkat 6 sementara. Kemenangan ini juga jadi modal bagus Spurs yang akan menghadapi partai final Piala Liga pada akhir pekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here