Kemenangan Timnas Belanda Membuat Kapten Mereka Geram

0
105
Kemenangan Timnas Belanda Membuat Kapten Mereka Geram

Debatbola.com – Skuat timnas Belanda dapat pulang dengan tersenyum. Tiga gol yang mampu diciptakan pada laga melawan Ukraina hanya dibalas dua gol oleh tim asal Eropa Timur tersebut. Poin penuh pun masuk ke dalam rekening tim.

Namun pada pertandingan tersebut diwarnai dengan peristiwa yang mendebarkan. Pasalnya dua gol yang sebelumnya telah diciptakan oleh masing-masing Georginio Wijnaldum dan Wout Weghorst dapat disamakan oleh timnas Ukraina.

Namun menjelang babak kedua berakhir, kapten PSV Eindhoven, Denzel Dumfries sukses menjadi pembeda. Dirinya berhasil menyarangkan gol ketiga timnya pada laga itu. Hingga di akhir pertandingan sang bek kanan tersebut terpilih menjadi pemain terbaik.

Kekesalan Sang Kapten

Di akhir laga, Georginio Wijnaldum tidak mampu menyembunyikan kekesalannya pada para pemain timnas Belanda. Mantan gelandang Liverpool itu merasa bahwa mereka sempat membuat lawannya dapat bangkit.

Perbuatan mereka pun hampir jadi bumerang ke tim sendiri. Hampir saja poin penuh yang menjadi tujuan skuat yang berjuluk De Oranje itu sirna di depan mata. Beruntung kapten PSV Eindhoven, Denzel Dumfries dapat membuat gol terakhir timnya.

Pemain yang baru saja direkrut oleh Paris Saint-Germain itu juga merasa bahwa timnya sudah cepat puas. Dengan unggul dua gol yang telah diciptakan para pemain timnas Belanda pun kekurangan fokusnya.

Georginio Wijnaldum pun mengingatkan kepada para kompatriotnya itu agar tidak pernah lagi memberikan kesempatan kepada lawannya. Jika sudah unggul lebih baik keunggulan tersebut dijaga dan jangan lengah.

Membuat Rekor

Selain menjadi pertandingan yang mendebarkan bagi kedua tim yang bermain, laga Belanda yang bertemu dengan Ukraina itu pun menjadi pertandingan yang membuat rekor di gelaran terbesar sebenua Eropa ini.

Pasalnya pertandingan hujan gol ini, seluruh golnya tercipta pada babak kedua. Sementara itu sejak peluit babak pertama ditiupkan kedua kubu kala itu tidak mampu mengonversi peluang mereka menjadi gol.  

Sementara itu di gelaran EURO 2020 ini gol terbanyak sebelumnya terjadi pada pertandingan antara Austria yang berhadapan dengan Makedonia Utara. Pada partai perdana kedua tim tersebut, kedudukan berakhir 3-1, dimana empat gol dapat tercipta.

Stefan Lainer, Michael Gregoritsch dan Marko Arnautovic menjadi penyumbang gol bagi skuat Austria. Sementara kapten sekaligus striker Makedonia Utara, Goran Pandev menjadi pendonor gol bagi skuat Macan Merah.

Namun rekor gol terbanyak tersebut hanya bertahan selama tiga jam saja. Pasalnya setelah itu laga kedua grup C kembali berlanjut dimana Belanda yang dinahkodai oleh Frank De Boer menjamu timnas Ukraina.

Gol Pertama Yang Mengesankan Bagi Denzel Dumfries

Denzel Dumfries yang menjadi pahlawan kemenangan timnya menjadikan gol yang diciptakannya itu menjadi kian spesial. Pasalnya gol tersebut merupakan gol pertamanya di skuat De Oranje sejak dipanggil Timnas Belanda.

Sementara itu debutnya pertama kali dimainkan pada 13 Oktober 2018 silam pada pertandingan melawan timnas Jerman. Di pertandingan UEFA Nations League itu, Denzel Dumfries bermain sebanyak 90 menit penuh.

Skuat yang dibelanya itu juga sukses meraih kemenangan di pertandingan panas itu. Ronald Koeman yang masih menjadi juru taktik De Oranje berhasil mengarahkan segala kekuatannya dan meraih kedudukan 3-0.

Virgil Van Dijk, Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay masing-masing menyumbangkan satu gol di laga tersebut. Denzel Dumfries juga berhasil menjaga pertahanan timnya tanpa kebobolan dan bermain dengan baik.

Setelah laga itu bek kanan yang kini berusia 25 tahun tersebut selalu menjadi langganan panggilan timnas Belanda. Hingga kini pelatih berganti, dirinya tetap menjadi bagian utama skuat De Oranje di gelaran EURO 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here