Kemenangan Telak 3-0 PSM Atas Persita, Kado Terbaik Ultah Ke-106

0
47
Kemenangan Telak 3-0 PSM Atas Persita, Kado Terbaik Ultah Ke-106

Debatbola.com – PSM Makassar sukses dalam memetik kemenangannya atas Persita Tangerang 3-0 pada pekan kesepuluh. Kedua gol PSM dicetak oleh M Arfan pada menit ke-27 dan 74. Sedangkan gol satunya lagi dicetak oleh Wiljan Pluim pada menit ke-77. Hasil kemenangan ini menjadi kado spesial PSM Makassar dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-106 pada Selasa (2/11/2021).

Kemenangan Kado Terbaik

Juru taktik PSM Makassar, Milomir Seslija mengatakan bahwa kemenangan ini berkat kerja keras dan perjuangan Wiljan Pluim dan rekan-rekannya. Milo mengucapkan selamat kepada pemain-pemainnya yang bermain dengan begitu luar biasa.

Kemenangan ini merupakan kado terbaik bagi pemain PSM. Bagi Milo, di malam pertandingan itu, tim bermain dengan luar biasa. Hal ini lantaran tim lawan juga mempunyai organisasi yang baik. Milo menambahkan bahwa tim mendapatkan poin dan memberikan masalah kepada tim lainnya.

Menurutnya pemain PSM Makassar mampu menerjemahkan apa yang diinstruksikan ketika latihan. Milo mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan pemain yang melakukan semua yang dilakukan ketika di latihan. Dirinya kira tidak akan mudah bagi tim untuk melakukan hal tersebut. Milo berharap harusnya timnya bisa mencetak beberapa gol lagi. Tapi inilah dunia sepakbola. Dirinya juga berterima kasih kepada Persita Tangerang lantaran memainkan pertandingan dengan fair.

Sementara pemain PSM Makassar, Hasyim Kipuw bersyukur atas torehan tiga poin. Dirinya sangat senang bisa mendapatkan tiga poin dan melawan tim yang terorganisir dengan baik. Dirinya mengaku agak sulit saat menembus pertahanan Persita Tangerang. Namun, apa yang pelatih instruksikan kepada tim, dijalankan dengan baik. Akan tetapi, Hasyim Kipuw merasa bahwa masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Meski begitu rekan-rekan pemain semua bekerja keras untuk PSM, ini adalah kado di hari ulang tahun klub.

Muhammad Arfan, Dua Gol Luar Biasa

Gelandang PSM Makassar, Muhammad Arfan mendapatkan perhatian dari Asnawi Mangkualam setelah tampil gemilang di laga kontra Persita Tangerang. Dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 musim ini, Muhammad Arfan telah menyumbangkan dua golnya dan membawa PSM Makassar menang telak 3-0.

Dual gol yang dicetak Muhammad Arfan memang luar biasa. Pemain yang berusia 24 tahun itu membuka keunggulan Juku Eja pada menit ke-28 melalui tendangan jarak jauh dari posisi hampir setengah lapangan. Setelah itu, dirinya kembali membuat para penonton melongo ketika mencetak gol keduanya di menit ke-73. Dirinya melakukan tembakan plesing dari luar kotak penalti. Hal itu dilakukan seusai mendapatkan umpan dari Azka Fauzi.

Eks pemain PSM Makassar yang saat ini bermain di kompetisi Korea Selatan yakni Asnawi Mangkualam bahkan merasa takjub dengan aksi teman dekatnya itu. Asnawi Mangkualam tampak menuliskan komentar di postingan Instagram resmi Juku Eja dengan memberikan emoji api menyala. Sementara itu, banyak fans yang memberikan prediksi jika gol pertama dari Muhammad Arfan ke gawang Persita Tangerang akan masuk dalam nominasi gol terbaik Liga 1 Indonesia musim ini.

Muhammad Arfan memang sosok pemain sepakbola profesional jebolan SSB Hasanudin di Piala Danone Nations 2010 silam. Ketika itu dirinya dan rekan-rekannya berhasil membawa kejuaraan tingkat daerah. Kemudian dirinya menjadi wakil Sulawesi Selatan pada tingkat nasional.

Pemain kelahiran 22 Januari 1998 itu mendapatkan kontrak profesional dari Juku Eja semenjak 2017. Dirinya satu generasi dengan Saldy Amiruddin, Rizky Eka Pratama hingga Asnawi Mangkualam. Berkat penampilannya yang luar biasa di lapangan, Muhammad Arfan selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi slot di posisi gelandang semenjak era Bojan Hodak hingga sekarang Milomir Seslija.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here