Kemenangan Menguatkan West Brom di Puncak Play-off

0
40

Debatbola.com – West Brom menunjukkan konsistensi dan keunggulan saat menghadapi Rotherham yang sudah terdegradasi, mengamankan kemenangan solid 2-0 di The Hawthorns. Brandon Thomas-Asante dan John Swift menjadi pahlawan dalam pertandingan tersebut, memanfaatkan kegagalan dari tim-tim pesaing mereka. Sorotan utama terjadi saat persiapan gol Swift dari titik penalti.

Wasit Geoff Eltringham menilai bahwa bek lawan, Lee Peltier, melakukan handball, meskipun jelas berada di luar area penalti. Keputusan tersebut memicu keheranan di The Hawthorns dan kebingungan dari pihak Rotherham, bahkan asisten pelatih Rob Kelly mendapat kartu kuning karena protesnya. Meski kontroversial, Swift berhasil mengonversi penalti tersebut, memberikan keunggulan setengah waktu kepada tuan rumah.

Rotherham, kendati tertinggal namun tidak menyerah begitu saja. Mereka kembali ke lapangan dengan semangat tinggi, hampir saja mencetak gol balasan segera setelah gol penalti. Sebastian Revan melesat masuk ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan kepada kaptennya, Oliver Rathbone, namun tembakannya hanya melebar dari tiang gawang.

Usaha Revan sendiri juga menguji kiper Rotherham, Viktor Johansson, yang berhasil menghentikan upaya Thomas-Asante menambah gol untuk West Brom setelah mendapat umpan brilian dari Johnston. Meskipun West Brom berhasil menggandakan keunggulan mereka menjelang akhir babak pertama melalui gol Thomas-Asante yang menyentuh Peltier, menandakan Rotherham tetap berjuang keras.

Namun, usaha dari tim tamu tidak membuahkan hasil dan pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan West Brom. Pencetak gol terbanyak tuan rumah kemudian melepaskan tembakan yang melenceng di atas mistar dari jarak enam yard dalam apa yang menjadi aksinya terakhir sebelum ia digantikan oleh kembalinya Josh Maja di babak penutup.

Kemenangan ini tidak hanya membantu West Brom untuk semakin mengokohkan posisi mereka di zona play-off Championship, tetapi juga mempertahankan asa mereka untuk promosi ke liga utama. Dengan performa yang solid dan kepercayaan diri yang meningkat, West Brom menunjukkan bahwa mereka adalah ancaman serius bagi setiap tim yang ingin menghadangnya menuju impian promosi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here