Kemenangan Juventus Buat Salernitana Semakin Tenggelam

0
85

Debatbola.com – Juventus harus berhadapan dengan Salernitana di lanjutan giornata ke-15 di kancah Liga Italia. Pertandingan antara kedua tim tersebut dimainkan di Arechi Stadium dan menghasilkan tim tamu, Juventus sebagai pemenang.

Tim tamu yang berjuluk Bianconeri itu bermain menekan sejak awal pertandingan dimulai. Mereka juga berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan menciptakan 74 % penguasaan bola. Sementara Salernitana yang bermain di hadapan suporternya sendiri hanya sanggup menguasai bola dengan persentase 26 %.

Dari sisi menyerang juga Juventus lebih banyak melepaskan tembakan dengan total 18 kali percobaan. Dari total percobaan tersebut 7 diantaranya menjadi tendangan yang tepat sasaran. Sedang bagi Salernitana, mereka hanya mampu menciptakan 4 tendangan dengan tidak ada satu pun on target.

Pemain Yang Diturunkan

Salernitana turun dengan kekuatan terbaiknya dalam taktik 4-4-2 arahan sang pelatih, Stefano Colantuono. Satu-satunya pemain tim inti yang tidak bisa bermain adalah kapten tim, Franck Ribery yang menderita cedera.

Setelah itu ada juga penyerang asal Bosnia berusia 31 tahun, Milan Djuric yang dicadangkan oleh sang pelatih. Dirinya memulai laga dari bangku cadangan dengan menggantikan Simy, penyerang pinjaman dari Crotone.

Sebaliknya Juventus datang dengan cederanya dua pemain inti tim yakni Weston McKennie dan Federico Chiesa. Massimiliano Allegri sebagai pelatih lantas menggantikan keduanya dengan Rodrigo Bentancur dan Federico Bernardeschi.

Leonardo Bonucci yang telah memainkan total 17 pertandingan bersama Bianconeri dibangkucadangkan oleh pelatih. Dimana tandemnya di timnas Italia, Giorgio Chiellini lebih dipilih untuk diturunkan berpasangan dengan Matthijs De Ligt.

Paulo Dybala Buka Skor

Peluang pertama di laga ini tercipta bagi Juventus tepat di menit ke-6. Tendangan Dejan Kulusevski dari dalam area penalti nyaris membuka skor timnya di pertandingan ini. Andai si kulit bundar tidak melebar dari gawang yang dijaga Vid Belec.

Pada menit ke-15, home team yang berjuluk Granata itu menciptakan peluang. Pergerakan dari Wajdi Kechrida dari sisi kanan berhasil diakhiri dengan membuat crossing. Simy dengan tinggi badannya yang mencapai 198 cm sukses menjangkau dan menanduk bola. Sayang tandukannya tersebut masih tidak mencapai target.

Menit ke-21 menjadi waktu dimana Juventus berhasil membuka skornya pada laga ini. Paulo Dybala sukses membuat gawang Vid Belec terkoyak untuk pertama kalinya. Dengan kaki kirinya sang second striker melepaskan tendangan roket yang menghujam deras ke sisi kiri gawang sang musuh.

Sebelumnya pemain asal Argentina inilah yang menginisiasi serangan dengan menciptakan umpan one-two dengan Dejan Kulusevski. Pihak pemain bertahan tuan rumah tidak menyangka akan terjadi proses one-two sebelum gol terjadi. Maka tidak cepatnya mereka membaca permainan sang lawan justru menimbulkan kesalahan telak dan harus tertinggal, 0-1.

Giorgio Chiellini sebenarnya membuat gawang tuan rumah kembali bergetar tepat tujuh menit setelah gol Paulo Dybala. Namun setelah diadakan pengecekan VAR, sang wasit melihat adanya offside yang tercipta sebelum gol terjadi. Maka dirinya tidak mensahkan gol tersebut.

Alvaro Morata Lengkapi Kekalahan Salernitana

Salernitana hampir membuat skor menjadi imbang pada menit ke-58. Andai sepakan Luca Ranieri tidak menyentuh tiang gawang dan setelah terpantul bola juga harus keluar dari lapangan, sehingga tidak bisa dimanfaatkan untuk mengulangi tendangan.

Gol kedua bagi Bianconeri terjadi di menit ke-70 berkat Alvaro Morata yang baru masuk menggantikan Moise Kean. Pergerakan tim di sisi kiri oleh Federico Bernardeschi sukses mengirimkan umpan silang mendatar ke mulut gawang.

Alvaro Morata yang berjarak tak kurang satu meter dari garis gawang dengan ketenangan maksimal menyarangkan bola ke dalam gawang Vid Belec. Maka kedudukan pun berganti menjadi 0-2 via bursa inter303 dan bertahan hingga partai usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here