Kemenangan Burnley Harus Dibayar Dua Pemain Cedera

0
92
Kemenangan Burnley Harus Dibayar Dua Pemain Cedera
Sumber : https://static.independent.co.uk/s3fs-public/thumbnails/image/2020/07/15/20/gettyimages-1256361219.jpg?width=990

Debatbola.comSean Dyche khawatir jika kemenangan Burnley atas Wolverhampton harus dibayar mahal dengan cederanya Dwight McNeil dan Robbie Brady. Dua pemain itu harus ditarik keluar karena dugaan cedera pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 tersebut. Memang Burnley sendiri menang dengan skor 2-1 di Stadion, Selasa (22/12) dini hari.

Ashley Barnes mencetak gol pertamanya dalam satu tahun terakhirnya pada menit. Kemudian Chris Wood menggandakan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan Burnley. Akhirnya Burnley pun mendapatkan delapan poin dari empat pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris musim ini. Sekaligus menjadi kebangkitan Burnley di tangan Dyche.

Tapi ada kekhawatiran dengan masalah hamstring dari Brady dan pangkal paha kepada McNeil. Padahal McNeil baru membuat penampilan Liga Primer Inggris ke-70 secara beruntung bersama Burnley. Maka dari itu betapa pentingnya pemain berusia 21 tahun itu dan terancam absen pada laga selanjutnya melawan Leeds United.

“Robbie langsung kami tarik keluar. Dia merasakan hamstringnya yang sempat dirasakan beberapa pekan lalu. Dwight mengatakan pangkal pahanya terasa kencang di babak pertama. Dia merasa akan baik-baik saja, tetapi pada akhirnya harus keluar. Itu sedikit lebih mengkhawatirkan,” imbuh Dyche seperti dikutip dari Football 365.

Ia mengaku harus menunggu dan melihat kesiapan para pemain-pemainnya. Sebab Jack Cork, Johann Berg Gudmundsson dan Matej Vydra pun masih pemulihan cedera. Maka pilihan Dyche terbatas jika Brady dan McNeil absen. “Jadi kami harus menunggu dan melihatnya. ini tidak ideal karena Johann masih pemulihan diri,” sambung Dyche.

Tapi ia boleh sedikit lega karena Dale Stephens telah kembali pulih dari cedera. Ia pun sudah terlihat di bangku cadangan pada pertandingan melawan Wolverhampton. Meskipun Stephens tidak dimainkan pada laga tersebut. Tapi yang jelas bahwa Burnley menunjukan peningkatannya. Sebab mereka kembali bergerak untuk mendapatkan tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here