Kemenangan Besar Spanyol yang Didominasi Pemain dari Barcelona

0
10
Kemenangan Besar Spanyol yang Didominasi Pemain dari Barcelona

Debatbola.com – Timnas Spanyol berhasil menumbangkan lawannya Kosta Rika pada pertandingan perdana penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022. Tujuh gol tercipta dilaga tersebut pada rabu (23/11) waktu setempat. Gol pertama dicetak oleh Dani Olmo dimenit ke 11 melalui sontekan didepan gawang kostarika. Lalu gol kedua tercipta pada menit ke 21, krosil Jordi Alba disambar langsung oleh Ferran torres dan menghasilkan gol yang gagal diantisipasi kiper Kosta Rika.

Pelanggaran kepada Ferran Torres didalam kotak pinalti terjadi pada menit 54 menjadi peluang emas bagi spanyol untuk mencetak gol melalui titik putih. Sementara itu, Ferran Torres kembali mencatatkan namanya setelah mencetak gol tersebut. Skor 4 : 0 berakhir hingga turun minum.

Babak kedua, spanyol masih mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya pada menit ke 74, Gavi pemain muda Barcelona berhasil menjadi pencetak gol yang menambah keunggulan spanyol menjadi 5 : 0. Carlos Soler pada menit ke 90 menambah satu gol lagi. Dua menit kemudian Alvaro Morata menambah keunggulan timnas Spanyol menjadi 7 : 0. Skor tersebut berakhir hingga peluit panjang ditiup.

Timnas spanyol didominasi oleh skuat inti Barcelona, termasuk punggawa muda asal catalan Gavi yang berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol dan 1 assits pada laga perdana grup E Piala Dunia Qatar rabu (23/11) lalu. Selain itu terdapat Ferran Torres yang juag menorehkan satu gol dan satu Assist pada laga tersebut. Keduanya merupakan skuat inti dari tim asal catalan Barcelona.

Setidaknya terdapat tujuh pemain timnas Spanyol yang berasal dari Barcelona. Sergop Busquets, Ansu Fati, Jordi Alba, Alejandro Balde dan termasuk pelatih yang membawa mereka ke Qatar Luis Enrique.

Penjaga gawang asal Manchester United David de Gea tidak menjadi pilihan Luis Enrique dari 26 pemain Spanyol yang dibawa ke Qatar mengikuti ajang Piala Dunia empat tahunan tersebut. Sementara itu bek Chelsea Cesar Azpilicueta masih menjadi kepercayaan luis Enrique dilini belakang timnas Spanyol. Penampilannya yang ciamik diChelsea membuat Enrique tertarik untuk memboyongnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here