Kemenangan Bawa Die Borussen Tempel Ketat Bayern Munchen

0
50

Debatbola.com – Liga Jerman spieltag ke-16 kembali dilanjutkan di pertengahan pekan kemarin. Dimana mempertemukan pertandingan antara Dortmund melawan Greuther Furth. Keduanya telah saling jumpa di Signal Iduna Park pada Kamis (16/12) pukul 02.30 WIB.

Laga antara kedua tim tersebut telah berakhir dan menjadikan tuan rumah, Dortmund sebagai pemenang. Tim berjuluk Die Borussen tersebut sukses menjungkalkan sang lawan, Greuther Furth dengan skor akhir 3-0.

Babak Pertama, Penalti Erling Haaland Bawa Timnya Memimpin

Dortmund yang bermain sebagai tuan rumah mendominasi pertandingan sejak awal. Namun peluang pertama justru datang dari sang tamu pada menit ke-14. Jamie Leweling mendapatkan kesempatan emas di mulut gawang lawan.

Sang penyerang mendapatkan bola dari umpan Jetro Willems di sisi kanan. Sayang dua pemain bertahan musuh berhasil menutupi ruang tembak sang penyerang sehingga tembakan tidak menuju sasaran. Peluang hanya menghasilkan tendangan gawang oleh Gregor Kobel.

Tujuh menit berselang, gawang dari Greuther Furth yang dijaga oleh Sascha Burchert terkoyak, Thorgan Hazard sukses menjebol gawangnya. Sebelumnya Erling Haaland yang jeli melihat pergerakan dari sang kompatriot membuat umpan terobosan.

Namun gol tersebut harus dianulir oleh wasit yang bertugas lantaran posisi Thorgan Hazard terjebak dalam perangkap offside sebelum gol tercipta. Papan skor yang telah berubah 1-0 harus kembali ke angka semula 0-0.

Menit ke-30 terjadi insiden di area penalti Greuther Furth setelah bek mereka, Maximilian Bauer kedapatan melakukan handball. Niat sang bek adalah untuk menghalau tendangan dari Erling Haaland namun justru membentur tangannya.

Wasit pun memutuskan untuk memberikan tendangan 12 pas kepada Die Borussen setelah melalui rangkaian cek VAR. Tepat di menit ke-33 Erling Haaland yang ditunjuk menjadi algojo melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang Sascha Burchert.

Sang kiper salah membaca arah bola sehingga tidak dapat menghalaunya dengan melompat ke arah sebaliknya. Akibatnya kedudukan secara resmi menjadi 1-0 via bursa inter303 dan hingga babak awal ini berakhir.

Babak Kedua, Dortmund Tambah Gol

Setelah unggul satu gol, Dortmund yang berada di bawah arahan Marco Rose belum puas. Sang pelatih masih memerintahkan anak asuhannya untuk menyerang terus-menerus agar bisa menciptakan gol lebih banyak.

Namun perlu waktu yang cukup lama untuk dapat melihat sang tuan rumah mengukir gol-gol lanjutannya di laga ini. Gol tercipta di menit ke-82 melalui skema tendangan bebas oleh Julian Brandt yang meluncur tepat ke arah Erling Haaland.

Striker yang bertinggi badan 194 cm itu tidak kesulitan menggapai bola dan menanduknya merobek gawang Greuther Furth. Kedudukan sementara berganti menjadi 2-0 untuk keunggulan anak asuh Marco Rose.

Tujuh menit berselang atau satu menit sebelum waktu normal habis, Dortmund kembali menjebol gawang Sascha Burchert. Donyell Malen menjadi pencetak gol terakhir bagi Die Borussen di pertandingan ini.

Penyerang berkebangsaan Belanda tersebut memanfaatkan dengan baik umpan silang dari Julian Brandt. Perlu menggocek terlebih dahulu sebelum dirinya bisa membuat bola melewati garis gawang sang musuh.

Dortmund Tempel Ketat Bayern Munchen

Berkat kemenangan di Signal Iduna Park, Dortmund mendapatkan poin penuh dan bisa menempel ketat saingannya, Bayern Munchen. Kini Die Borussen duduk di peringkat kedua klasemen Liga Jerman dengan koleksi 34 poin.

Dimana terdapat selisih enam poin dengan Bayern Munchen di atasnya. Sedangkan di bawahnya, Bayer Leverkusen mereka berselisih enam poin juga. Di sisi sebaliknya Greuther Furth kian tenggelam di dasar klasemen dengan empat poinnya. Mereka berjarak sembilan poin dari Arminia Bielefeld di posisi ke-17.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here