Kemenangan Argentina Diwarnai Perselisihan Lionel Messi

Debatbola.comLionel Messi terlibat perselisihan ketika sedang membela Tim Nasional Argentina melawan Tim Nasional Bolivia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Ia terlibat adu mulut dengan Marcelo Moreno, pemain sekaligus kapten Bolivia.

Perselisihan itu terjadi pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Hernando Siles, La Paz, Rabu (14/10) dini hari. Awal pertandingan berjalan seru dan keributan terjadi pada ujung laga. Moreno diduga melakukan provokasi yang membuat Messi emosi. 

Moreno mengejek para pemain Argentina dengan kalimat “makan angka enam itu!”. Kalimat itu merujuk kepada kekalahan 1-6 Argentina di kandang Bolivia pada 2009 lalu. Messi merespon dengan ucapan emosi, “Ada apa dengan Anda!?”. Lalu Messi juga mengejek Moreno tentang level bermainnya saat ini.

Pemain Cruzeiro itu tidak terima dengan ucapan Messi sehingga keduanya semakin emosi. Keduanya pun dilerai oleh rekan-rekannya dan Moreno harus diganjar kartu kuning. Berbeda dengan Messi yang tidak mendapatkan hukuman apapun. Sementara pertandingan dimenangkan Argentina dengan skor 2-1.

Sejatinya Argentina tertinggal terlebih dahulu yang dicetak oleh Moreno pada menit 24′. Kemudian Argentina bangkit dan membalikan skor berkat aksi Lautaro Martinez pada menit 45′ dan Joaquin Correa pada menit 79′. Kemenangan ini penting bagi Argentina karena Bolivia adalah kandang yang menyulitkan.

Kemenangan ini juga adalah yang pertama bagi kesebelasan berjuluk Albiceleste sejak 26 Maret 2005. “Kemenangan besar di ketinggian yang selalu lebih mahal. Masih banyak yang harus dilakukan, kualifikasi baru saja dimulai,” kata Messi seperti yang ditulis pada Instagram pribadinya.

Enam poin yang didapatkan Argentina itu mengantar ke peringkat kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Argentina cuma kalah produktivitas gol dari Brasil yang berada di urutan teratas pemuncak klasemen sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here