Kembalinya Gemilang De Bruyne dan Pesta Gol Foden Membungkam Huddersfield di Piala FA

0
29

Debatbola.com – Kevin De Bruyne memperlihatkan penampilan yang mencolok, sementara Phil Foden mencetak dua gol saat juara bertahan, Manchester City, menghancurkan Huddersfield 5-0 dalam putaran ketiga Piala FA.

Pada pertandingan yang tidak seimbang di Etihad Stadium pada hari Minggu, Julian Alvarez dan Jeremy Doku juga mencatatkan namanya di papan skor, dengan tambahan satu gol bunuh diri yang membantu City mengatasi lawan mereka dari divisi Championship. Meski penampilan apik Foden sekali lagi mengesankan, kembalinya Kevin De Bruyne setelah absen selama lima bulan dianggap memiliki signifikansi yang lebih besar.

Pemain Belgia itu tampil selama sedikit lebih dari setengah jam pada akhir pertandingan dan memberikan umpan untuk gol Doku, rekannya yang juga baru pulih. Kehadiran De Bruyne di lapangan disambut oleh tepuk tangan meriah dari para penggemar tuan rumah, meskipun suaranya sempat tenggelam oleh dukungan kuat 6.000 pendukung tamu di awal pertandingan.

Huddersfield, yang mengalami kesulitan di kasta kedua musim ini, tidak mampu menyamai intensitas para pendukung mereka. Meskipun City belum mencapai performa terbaik, mereka dengan mudah mengendalikan jalannya pertandingan. Huddersfield bertahan dengan baik selama setengah jam pertama, membatasi peluang-peluang Alvarez dan Bobb, tetapi serangan balik mereka kurang akurat.

Walaupun Sorba Thomas berhasil melewati pertahanan sekali, upayanya dimentahkan oleh kiper Stefan Ortega dan bendera offside mengindikasikan bahwa gol tersebut tidak akan diakui. Meskipun mengalami cedera pemain seperti Akanji harus ditarik keluar lapangan, City meningkatkan tekanan. Gol pembuka terjadi pada menit ke-33 ketika Mateo Kovacic memberikan umpan untuk Alvarez, yang kemudian disambar oleh Phil Foden.

Gol kedua menyusul empat menit kemudian melalui aksi Matheus Nunes dan Lewis yang kemudian memberikan peluang bagi Alvarez untuk menyundul bola ke gawang. Pada awal babak kedua, Oscar Bobb melewatkan peluang emas, dan kehadiran De Bruyne di lapangan segera menciptakan dampak. City mencetak gol ketiga setelah umpan silang Bobb mengenai bek lawan dan berakhir di gawang.

Sementara Huddersfield mencoba memberikan tekanan, Manchester City mencetak gol keempat melalui sepakan tenang Foden setelah serangan sepak pojok pendek. De Bruyne menjadi kreator untuk gol kelima, melakukan kombinasi satu-dua dengan Bobb sebelum memberikan umpan untuk Doku yang melepaskan tembakan keras di udara. Hasil akhirnya, 5-0 untuk City, mengukuhkan dominasinya dan menciptakan kisah yang memukau dalam putaran ketiga Piala FA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here