Kembali Tumpul, Bagaimana Nasib Karim Benzema

0
83
Kembali Tumpul, Bagaimana Nasib Karim Benzema

Debatbola.com – Karim Benzema kembali lagi dipanggil oleh timnas Prancis setelah terakhir kali memperkuat skuat Les Bleus pada 2015 lalu. Pertandingan tersebut dimainkan sang striker dalam pertandingan friendly match melawan Armenia.

Karim Benzema bermain sepanjang 81 menit lalu kemudian digantikan oleh penyerang lainnya, Olivier Giroud. Penyerang Real Madrid itu sukses membawa kemenangan bagi timnas Prancis dengan dua kali membobol gawang Armenia. Pada akhir laga, skuat asuhan Didier Deschamps unggul 4-0.

Selepas itu mantan pemain Olympique Lyon tersebut tidak pernah lagi dipanggil ke skuat timnas. Dikabarkan hal tersebut terjadi karena masalah internal dengan pemain Prancis lainnya yakni Mathieu Valbuena.

Diturunkan Dalam Dua Pertandingan EURO 2020

Didier Deschamps dalam dua pertandingan yang telah dijalaninya di EURO 2020 ini menggunakan formasi yang cenderung sama. Juru taktik berusia 47 tahun tersebut selalu menggunakan pemain yang sama di lini serangnya.

Timnas Prancis yang bermain di grup neraka menurunkan duet striker Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Keduanya ditemani oleh Antoine Griezmann yang bermain sebagai gelandang serang di belakang keduanya.

Karim Benzema Tumpul Di Dua Laga

Skuat Les Bleus pun telah memainkan dua laga awal dimana mereka sukses menaklukkan lawan kuat, Jerman di laga perdana. Dalam laga itu, gol dicetak oleh Mats Hummels yang melakukan gol bunuh diri ke gawangnya sendiri.

Karim Benzema yang diturunkan selama 89 menit tidak mampu berbuat banyak pada laga ini. Timnya juga tidak bisa mengontrol pertandingan dan lebih banyak ditekan oleh Der Panzer. Namun di akhir laga skuat Joachim Loew belum beruntung.

Sementara itu pada pertandingan kedua melawan Hungaria, skuat Les Bleus kembali tak bisa berbicara banyak. Mereka terlebih dahulu terdiam setelah bek sayap skuat yang dijuluki The Magical Magyars, Attila Fiola membuat gol.

Gol tersebut tercipta di masa perpanjangan waktu babak pertama. Bek Fehervar FC itu sukses melewati pertahanan Timnas Prancis di sisi kirinya. Kemudian seakan tanpa berpikir panjang, tusukan dari sisi kiri tersebut langsung diselesaikan dengan tendangan. Bola pun masuk dan tanpa bisa ditepis kiper Hugo Lloris.

Gemuruh penonton stadion terdengar jelas, gol baru disarangkan ke gawang juara dunia. Tim yang mayoritas didukung oleh para penonton yang memadati Puskas Arena itu berselebrasi ria. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama usia.

Karim Benzema sendiri mendapatkan peluang yang sangat berpotensi menjadi gol. Peluang tersebut tercipta pada menit ke-31 lewat serangan balik cepat yang digagas oleh Kylian Mbappe. Penyerang Paris Saint-Germain yang dikawal ketat itu langsung memberikan bola kepada striker Real Madrid tersebut yang tanpa pengawalan.

Namun sayang, sepakannya tidak sempurna dan malah melebar dari gawang Peter Gulacsi. Beruntung pada babak kedua, Antoine Griezmann menyelamatkan muka juara dunia tersebut. Setelah blunder di depan gawang Peter Gulacsi sukses dikonversi menjadi gol penyama kedudukan.

Karim Benzema pun akhirnya diganti oleh Didier Deschamps pada babak kedua tepatnya di menit ke-76. Striker Real Madrid itu ditukar dengan Oliver Giroud. Namun sama saja, tak ada lagi yang bisa membuat gol dan kedua tim pun berbagi poin.

Masih Dipakai Didier Deschamps

Meskipun tampil sangat tumpul di dua laga perdananya, Karim Benzema masih dipercayai oleh Didier Deschamps. Sang pelatih nampaknya masih akan menurunkannya pada laga terakhir kontra juara bertahan EURO, Portugal.

Laga tersebut akan dimainkan di Kamis (24/6) mendatang bertempat di Puskas Arena, tempat yang sama setelah mereka dipermalukan Hungaria. Diprediksi formasi yang sama masih tetap diandalkan sang juru taktik dengan menggunakan Kylian Mbappe sebagai tandemnya di lini serang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here