Kembali Tampil Apik, Barcelona Dan Ousmane Dembele Akan Negosiasi Ulang

0
58

Debatbola.com – Performa angin-anginan Ousmane Dembele yang terlihat sejak beberapa tahun belakangan ini membuat pemain tersebut jarang dimainkan. Belum lagi dengan permasalahan antara Dembele dan petinggi klub yang membuat masa depan pemain tersebut di Barcelona menjadi semakin suram. Karena hal tersebut pihak klub tidak mau memberikan kontrak baru pada Dembele.

Baru-baru ini penampilan Ousmane Dembele sudah kembali apik dan mampu kembali membuat El Barca terkesan. Karena hal tersebut Barcelona kabarnya tengah mempertimbangkan ulang mengenai perpanjangan kontrak pemain berusia 24 tahun tersebut. Pihak Ousmane Dembele kabarnya juga bersedia jika Barcelona akan melakukan negosiasi ulang.

Mulai Tampil Gacor

Tahun 2022 seakan menjadi tahun kebangkitan bagi Ousmane Dembele yang sempat terpuruk di beberapa tahun belakangan. Belum lagi dengan cedera kambuhan yang dideritanya membuat Dembele sering melewatkan pertandingan yang dilakoni Barcelona. Namun musim ini pemain berusia 24 tahun tersebut kembali tampil apik.

Paruh pertama musim ini, Ousmane Dembele menjalani musim yang buruk dengan lebih sering dicadangkan. Belum lagi dengan kritikan yang diterimanya akibat konflik dirinya dengan petinggi klub yang menuduh Ousmane Dembele tidak setia. Keadaan semakin parah saat Ousmane Dembele menolak kontrak baru yang diajukan Barcelona di Januari lalu.

Sebagai hukuman, Ousmane Dembele sampai dicoret dari daftar skuad utama Barcelona mulai bulan Januari. Bahkan Xavi selaku pelatih didesak untuk tidak menurunkan Ousmane Dembele akibat konflik tersebut namun ditolak oleh sang pelatih. Namun dengan tegas Xavi mengatakan jika dirinya masih membutuhkan tenaga Dembele dan akan terus menurunkannya di pertandingan.

Kedatangan Xavi memang membawa berkah untuk Ousmane Dembele yang 4 tahun setengahnya di Barcelona begitu mengecewakan. Winger berusia 24 tahun tersebut secara perlahan mampu tampil apik dan menemukan permainan terbaiknya. Pilihan Xavi untuk tetap menurunkannya di tengah konflik yang muncul tidaklah salah.

Terhitung sejak Februari lalu Ousmane Dembele berhasil meningkatkan performanya secara drastis dan ikut ambil bagian dalam kebangkitan klub. Bahkan hingga kini dirinya sudah menyumbangkan tujuh assist untuk Barcelona. Dengan kemajuan yang begitu pesat itu bukan tidak mungkin jika Barcelona berubah pikiran mengenai kontraknya.

Akan Negosiasi Ulang

Kemampuan melatih dari Xavi berhasil membuat Ousmane Dembele mengeluarkan performa terbaiknya yang terlihat baru-baru ini. Melihat kondisi tersebut lagi-lagi pihak klub harus percaya pada sang pelatih yang tetap memberikan kesempatan pada Dembele di tengah konflik yang dialami. Kini Dembele sudah berkembang dengan pesat dan membuat Barcelona berpikir ulang untuk memutus kontraknya.

Sebenarnya, Barcelona sudah mengajukan kontrak baru sejak awal musim lalu menyusul kontraknya yang akan segera berakhir. Proses negosiasi tersebut kabarnya berjalan alot karena permintaan gaji besar yang diminta oleh Ousmane Dembele. Karena tidak menemui jalan tengah akhirnya Barcelona mengumumkan kepergian Dembele di akhir musim nanti pada awal Januari lalu dan tidak akan menerima perpanjangan kontrak.

Pengumuman yang dikeluarkan oleh Barcelona tersebut tentu membuat publik terkejut bahkan Ousmane Dembele pun juga tak menyangka. Pasalnya, pemain asal Perancis tersebut kabarnya masih ingin berada di Camp Nou lebih lama lagi. Namun karena pihak klub sudah memberikan keputusan, mau tidak mau Dembele harus keluar di penghujung musim nanti.

Berdasarkan kondisi tersebut, Ousmane Dembele seharusnya sudah bisa melakukan perjanjian pra kontrak sejak Januari lalu dengan klub lain. Namun berdasarkan kabar terbaru yang beredar, pihak Ousmane Dembele siap jika Barcelona ingin melakukan negosiasi ulang dengannya. Meskipun nantinya akan ada negosiasi ulang, kemungkinan jumlah gaji yang ditawarkan tidak akan sesuai dengan keinginan Dembele.

Baru-baru ini Rafa Yuste selaku wakil Presiden Barcelona mengatakan jika pihaknya akan terus mendukung keinginan Xavi termasuk mengenai kontrak Dembele. Namun pihak klub masih ingin melihat perkembangannya hingga akhir musim ini sebelum kemudian mengambil keputusan. Jika bisa terus tampil apik hingga beberapa bulan kedepan, Barcelona akan menghubungi agen Dembele untuk kembali membicarakan kontrak baru pemain tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here