Kembali Rekrut Pemain, Newcastle Menjadi Klub Paling Boros Musim Ini

0
86

Debatbola.com – Newcastle United termasuk klub tersibuk di bursa transfer ini. Keinginan untuk bisa mentas dari zona merah membuat klub tersebut begitu semangat merekrut pemain baru. Glentoran dana dari pemilik baru membuat Newcastle leluasa untuk memberikan penawaran tinggi untuk pemain incarannya.

The Magpies baru saja mengumumkan perekrutan beberapa pemain di musim ini. Kini Newcastle United menjadi klub dengan pengeluaran terbanyak di Liga Eropa. Pengeluaran banyak tersebut tidak akan seberapa jika pemain baru yang didatangkan bisa mendongkrak posisi Newcastle di musim Liga Inggris yang tersedia. 

Menjadi Klub Terboros

Newcastle kini menjadi klub tersibuk sekaligus terboros di Eropa setelah mendatangkan Bruno Guimaraes beberapa waktu lalu. Dana yang dihabiskan oleh The Magpies di musim dingin ini bahkan lebih banyak dibandingkan Juventus yang mendatangkan Dusan Vlahovic. Pengeluaran besar tersebut dihabiskan hanya untuk mendatangkan 3 pemain saja.

Musim ini, Newcastle United telah mendatangkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid, Chris Wood dari Burnley dan Bruno Guimaraes dari Lyon. The Magpies mengeluarkan dana setidaknya 87 juta Euro untuk 3 pemain tersebut hingga akhir musim ini. Selain 3 pemain tersebut, Newcastle United juga kedatangan 2 pemain yang baru pulang dari peminjaman.

Kieran Trippier merupakan pemain dengan posisi bek kanan dan membutuhkan biaya sebesar 15 juta Euro untuk mendatangkannya. Newcastle membutuhkan biaya 30 juta Euro untuk mendatangkan Chris Wood yang berposisi sebagai penyerang tengah. Paling besar dana digelontorkan untuk mendatangkan Bruno Guimaraes yang berposisi sebagai gelandang bertahan dengan biaya 41,10 juta Euro.

Rupanya pengeluaran klub kaya baru itu tidak hanya berhenti di angka 87 juta Euro saja. Angka tersebut kemungkinan akan bertambah karena Newcastle masih berencana mendatangkan Dan Burn dari Brighton di penutupan bursa transfer. Setidaknya membutuhkan 8 juta Euro untuk mendatangkan rekrutan keempat The Magpies.

Kabar baiknya, Dan Burn telah bersedia untuk pindah ke Newcastle United dan disetujui oleh Brighton. The Magpies merupakan klub impian Dan Burn sejak masa kecil sehingga dirinya tidak akan menolak tawaran yang diterima. Tinggal menunggu hingga Newcastle mengumumkan kedatangan bek yang memiliki posisi asli di sebelah kiri tersebut.

Pengeluaran sebanyak itu sebenarnya masih belum termasuk berat untuk Newcastle United yang baru beralih pemilik seorang Sultan Arab Saudi. The Magpies kini menjadi klub dengan pengeluaran tertinggi di bursa transfer musim ini diikuti oleh Juventus di posisi kedua. Bianconeri mengeluarkan dana sebesar 82 juta euro dan Barcelona posisi ketiga dengan pengeluaran 55 Juta Euro.

Ingin Naik Posisi

Musim ini, Newcastle United menjalani setiap laga dengan cukup buruk sehingga terus terpuruk di posisi terbawah. Keadaan tersebut memaksa The Magpies untuk memecat pelatih lama dan menunjuk Eddie Howe sebagai pelatih baru. Pergantian pemilik seakan memberi harapan untuk Newcastle United agar tidak terdegradasi di akhir musim nanti.

Secara perlahan The Magpies bisa sedikit bangkit dan naik posisi meskipun belum lepas dari zona merah. Newcastle kemudian merencanakan pembelian pemain berkualitas agar bisa mendongkrak kekuatan klub. Total 5 pemain sudah didatangkan yaitu Kieran Trippier, 

Chris Wood dan terakhir Bruno Guimaraes.Kedatangan Bruno Guimaraes serta Dan Burn semakin menunjukkan tekad dari The Magpies yang ingin selamat dari zona merah. Posisi 18 di klasemen atau posisi 3 terbawah merupakan posisi yang sangat berbahaya karena sewaktu-waktu bisa kembali turun. Eddie Howe berharap kedatangan para pemain tersebut bisa mendongkrak posisi Newcastle United.

Saat ini Newcastle United hanya mampu mengumpulkan 15 poin sajan dan hanya berselisih satu poin saja dengan Watford. Terpaut 3 laga dengan Burnley membuat The Magpies rawan tersalip terutama jika Burnley berhasil mendapat hasil positif di setiap laganya. Newcastle United harus mengusahakan kemenangan dari setiap laga yang tersisa untuk mengamankan laganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here