Kembali Menang, Thiago Harap Liverpool Tak Kalah Lagi

0
363
Kembali Menang, Thiago Harap Liverpool Tak Kalah Lagi
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/10/11/thiago-alcantara_169.jpeg?

Debatbola.com – Setelah menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu, perjuangan Liverpool mempertahankan gelar lebih berat musim ini. Mereka bahkan tampil tak sesuai ekspektasi dan tergelincir hingga peringkat ke-8 pada pekan ke-27.

Liverpool juga sempat tak menang di Anfield dalam lima laga beruntun. Rentetan negatif itu berakhir saat berlaga di Liga Champions, di mana The Reds mengandaskan perlawanan RB Leipzig dengan skor 2-0.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, bersyukur timnya bisa kembali ke jalur kemenangan. Baginya, kemenangan melawan RB Leipzig akan melecut para pemain Liverpool untuk terus meraih kemenangan, khususnya di liga.

“Ini meningkatkan moral kami,” tutur Thiago pada LFCTV. “Kami layak merayakan dan bahagia atas kemenangan ini agar semuanya baik-baik saja. Dengan begitu kami bisa memenangi pertandingan-pertandingan tersisa.”

“Sebelumnya kami mengalami periode yang sulit karena kami menghadapi mimpi buruk yang tak kami duga sehingga kami ada di klasemen seperti sekarang. Tapi kami terus mencoba tampil sebaik yang bisa kami lakukan dan kami mampu karena kami semakin baik di tempat latihan.”

Thiago sendiri merupakan salah satu pemain yang kerap mendapatkan kritikan atas hasil negatif Liverpool. Sejak dirinya pulih dari cedera dan tampillah Liverpool sulit menang. Thiago Alcantara pun mengakui ia tak senang dengan permainannya sendiri. Namun ia terus berusaha menemukan performa terbaiknya lagi.

“Aku tak tahu tentang orang yang membicarakanku. Aku tahu aku mendapatkan kritikan atas performaku, tapi aku juga tak senang dengan permainanku sejak aku datang ke sini. Ini klub baru, ada situasi yang aneh, cedera parah, jadi untuk menemukan ritme agak sulit, walaupun itu harusnya tak boleh jadi alasan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here