Kembali dari Ketinggalan, Szmodics Bawa Blackburn Menang atas Wrexham

0
16

Debatbola.com – Blackburn bangkit dengan gemilang saat Sammie Szmodics mencetak dua gol dan mengantarkan timnya mengalahkan peserta unggulan tinggi dari Sky Bet League Two, Wrexham, dengan skor 4-1 di Ewood Park. Kemenangan ini membawa Blackburn melangkah ke putaran kelima Piala FA, di mana mereka akan menghadapi Newcastle di tempat yang sama.

Wrexham yang tampil mengesankan musim lalu dengan meraih kemenangan atas Coventry dan bermain imbang dengan Sheffield United dalam kompetisi serupa, nampaknya akan menciptakan kejutan ketika Andy Cannon membawa mereka unggul pada menit ke-19, disambut sorak sorai dari lebih dari 7.000 pendukung yang melakukan perjalanan.

Namun, Blackburn memberikan respons yang luar biasa dengan mencetak gol-gol cepat dari Szmodics dan Sam Gallagher setelah setengah jam pertandingan untuk membalikkan keadaan. Szmodics, pencetak gol terbanyak di Championship musim ini dengan 16 gol, yang sebelumnya mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-2 di putaran ketiga atas Cambridge, kemudian mencetak gol keduanya sebelum babak pertama berakhir, sebelum Sondre Tronstad menutup pertandingan dengan golnya di babak kedua.

Kemenangan ini memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan bagi tim asuhan Jon Dahl Tomasson, mantan pemain depan Newcastle, yang saat ini berada di peringkat ke-18 di klasemen divisi kedua dan belum meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di liga. Wrexham yang menempati posisi kedua di League Two, kini akan fokus kembali pada upaya mereka untuk meraih promosi berturut-turut, tetap di jalur kebangkitan yang dikenal dengan kepemilikan aktor Ryan Reynolds dan Rob McElhenney.

Szmodics yang mendapatkan peluang bagus pada menit ketiga, namun melewatkan tembakannya, menjadi pahlawan bagi Blackburn dengan mencetak dua gol yang membantu timnya mengatasi tekanan dari Wrexham. Meskipun pertandingan tampaknya sudah berakhir bagi Wrexham, keberanian mereka tidak bisa diabaikan, ditandai dengan upaya tembakan jarak jauh Elliot Lee dan penyelamatan gemilang kiper Arthur Okonkwo terhadap tembakan James Jones. Szmodics yang hampir mencetak treble dalam babak penutupan, menandai penampilannya yang gemilang dan menjadi kunci kesuksesan Blackburn dalam mengamankan tiket ke putaran selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here