Kembali Cetak Gol, Magis Patrik Schick Belum Berakhir

0
443
Kembali Cetak Gol, Magis Patrik Schick Belum Berakhir

Debatbola.com – Dua laga grup C EURO 2020 tampaknya berakhir dengan imbang. Pertandingan pertama, runner up Piala Dunia, Kroasia tidak mampu berbicara banyak kala menghadapi negara Balkan lainnya, Republik Ceko. Kemudian laga imbang kembali menimpa duel Britania, Inggris melawan Skotlandia yang berakhir 0-0. Dua derby yang melahirkan hasil imbang

Gol Patrik Schick Kembali Membantu Tim

Hampden Park menjadi saksi ketatnya persaingan di grup C. Setelah menjadi saksi dua gol Patrik Schick pada laga sebelumnya, striker Bayer Leverkusen itu kembali menggelontorkan gol. Melawan tim kuat, Kroasia sang striker diturunkan sejak menit pertama.

Mantan striker AS Roma itu menjadi pembuka skor pada laga tersebut pada menit ke-37 lewat titik putih. Sebelumnya Patrik Schick mendapatkan pelanggaran kasar dari bek Kroasia, Dejan Lovren. Tangan bek Zenit St. Petersburg itu tertangkap kamera menyikut kepala sang striker.

Kemudian setelah dilakukan pengecekan VAR, wasit yang bertugas, Carlos Grande langsung menunjuk titik putih. Patrik Schick sendiri lah yang tampil menjadi eksekutor tendangan penalti dan sukses mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Dominik Livakovic.

Ivan Perisic Tak Mau Kalah

Kedudukan 1-0 pun tercipta dan bertahan hingga babak pertama usai. Selepas itu kedua tim langsung turun dengan semangat penuh kembali. Dari statistik jalannya pertandingan, kedua tim terlihat imbang. Namun permainan sedikit lebih dikuasai oleh Ceko dengan perbandingan 52 persen berbanding 48 persen.

Gol penyeimbang kedudukan Kroasia tercipta pada menit ke-47 lewat kaki Ivan Perisic dari pergerakannya di sisi kiri. Solo runnya itu berhasil membuat kedudukan menjadi imbang setelah tendangan kerasnya menembus pengawalan Tomas Vaclik.

Golnya itu juga menjadi penutup pertandingan setelah hingga pertandingan berjalan 90 menit penuh, tak ada gol yang tercipta. Timnya, Kroasia menjadi penghuni posisi ketiga klasemen grup C dan berpotensi gagal melaju ke babak selanjutnya.

Hasil imbang ini otomatis hanya membuat skuat yang diasuh oleh Zlatko Dalic ini menuai satu poin. Poin tersebut diraih dari total dua pertandingan yang dimainkan. Pada laga terakhir, mereka akan mencoba peruntungan menghadapi tuan rumah, Skotlandia pada Rabu (23/6).  

Magis Patrik Schick Sangat Dibutuhkan Ceko

Kembali lagi striker tim Ceko, Patrik Schick membuat gol di tempat yang sama yakni Hampden Park. Mungkin stadion yang bertempat di Glasgow, Skotlandia ini sudah masuk dalam daftar stadion yang sangat disukainya.

Sementara itu skuat yang berjuluk The Lokomotiva ini akan melakoni pertandingan terberatnya pada Rabu (23/6) mendatang. Dimana skuat yang diasuh oleh Jaroslav Silhavy akan berhadapan dengan timnas Inggris di pertandingan terakhir babak fase grup.

Berhadapan dengan salah satu calon juara, tim asal Balkan kembali berharap kepada naluri mencetak gol dari sang strikernya itu. Ceko saat ini boleh saja menjadi pemimpin grup C dengan total poin empat dari dua partai.

Namun bila pada pertandingan selanjutnya mereka kalah melawan Inggris maka kesempatan untuk lolos akan kecil. Apalagi apabila Timnas Kroasia bisa menang besar pada laga lainnya di grup ini ketika menghadapi Skotlandia.

Sementara itu jika Skotlandia menang pada laga melawan Kroasia mereka tetap tidak bisa melangkah ke babak selanjutnya. Hal itu lantaran secara head to head, mereka kalah melawan Ceko pada pertandingan perdana lalu.

Maka dari itu, skuat The Lokomotiva sangat bergantung penuh kepada Patrik Schick. Yang mana sang striker hingga pertandingan berakhir menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak EURO 2020 dengan tiga golnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here