Kembali Ada Penonton, Pemain Berkelahi dengan Suporter

Debatbola.com – Toni Leistner, kapten Hamburger SV, melakukan aksi tak terpuji karena menyerang seorang pendukung Dynamo Dresden. Insiden itu terjadi ketika Hamburg menghadapi Dynamo di Stadion Rudolf Harbig, Selasa (15/9) dini hari.

Laga itu dimenangi Dynamo dengan skor 4-1 yang dihadiri 53 penonton. Jumlah penonton itu merupakan yang terbanyak di sepakbola Jerman sejak pandemi Corona di Maret lalu.

Di sisi lain, serangan terjadi ketika pertandingan selesa ketika Toni Leistner sedang melayani wawancara televisi di pinggir lapangan yang tak jauh dari tribun penonton Dynamo. Kemudian Leistner melompati pagar tribun dan menghampiri pendukung Dynamo yang melakukan provokasi. Leistner terlihat mendorong seorang pendukung itu hingga terjatuh.

Ada juga dua pendukung lain yang menghalau Leistner ketika diminta petugas untuk meninggalkan tribun. “Setelah pertandingan di kota kelahiran saya, terdengar ejekan dari tribun. Saya biasanya mengabaikan itu,” tulis Leistner pada akun Instagramnya.

“Namun kali ini sudah keterlaluan karena menghina keluarga, istri dan anak perempuan saya. Saya kalah dan ini laga yang emosional bagi saya,” sambung Leistner.

Kendati demikian, Leistner meminta maaf karena menyadari tindakannya itu adalah kesalahan. “Apapun itu, saya tak boleh melakukannya. Saya seorang ayah yang harus menjadi contoh,” tutupnya.

Di sisi lain, pihak Dynamo Dresden akan mengusut suporter yang memberikan penghinaan kepada Leistner. Apalagi pertandingan ini adalah yang pertama dihadiri penonton sejak Maret 2020.

“Sebuah insiden setelah pertandingan yang memalukan. Apalagi terhadap Toni Leistner dari klub kota kelahirannya. Kami akan mencari suporter itu karena kami tak ingin ada kejadian seperti itu lagi di tribun,” tulis pernyataan resmi Dynamo.

Pertandingan cukup panas karena Hamburg dan Dynamo merupakan rival yang cukup panas. Kedua kesebelasan ini pun bertemu pada Bundesliga 2 2019/2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here