Kemajuan, Persebaya Mendapat Sponsor Internasional Support NFT

0
25

Debatbola.com – Ada kabar baik bagi dunia sepak bola Indonesia, khususnya bagi klub Persebaya Surabaya. Pasalnya klub berjuluk Bajul Ijo tersebut mendapat sponsor internasional yang sangat visioner. Dengan adanya sponsor tersebut, tentunya menunjukkan sebuah kemajuan bagi sepak bola Indonesia.

Sponsor Internasional Pertama

Dalam memulai liga musim 2022/2023, Persebaya Surabaya mendapat hal yang mengesankan. Bagaimana tidak, klub tersebut mendapatkan sponsor internasional pertama. NFKings menjadi sponsor internasional yang tertarik dengan Persebaya Surabaya. Perlu diketahui bahwa NFKings merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi digital.

Perusahaan yang berbasis di Shanghai tersebut memiliki brand KingsWallet. Pihak manajemen Surabaya dan sponsor telah sepakat akan memberikan pengalaman mengesankan bagi pendukungnya dalam berinteraksi. Sehingga pendukung bisa benar-benar merasakan memiliki klub juga.

Matthew Lim selaku co-founder dari NFKings mengungkapkan bahwa pihaknya mengetahui supporter Persebaya begitu militan. Dirinya juga menambahkan bahwa Persebaya adalah salah satu tim besar di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara.

Tidak hanya memberi pujian, Matthew Lim juga menjelaskan bahwa pihaknya hadir untuk memperluas dukungan supporter dari manapun. Tidak hanya memberikan pengalaman di stadion, pihaknya juga akan menghadirkan NFT Tiket supaya supporter merasa lebih dekat dengan klub.

Membawa Pendukung ke Metaverse

Sebelumnya, para petinggi dari pihak sponsor belum bisa datang ke Surabaya karena kondisi pandemi Covid-19 yang memburuk di China. Sehingga mereka memberikan penjelasan melalui teleconference kepada media.

Perlu diketahui bahwa NFKings sangat mendukung kemajuan teknologi termasuk metaverse. Melalui pemanfaatan kemajuan teknologi dan inovasi di bidang NFT serta Web3, KingsWallet akan memberikan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya kepada Bonek dalam mendukung tim kesayangannya. Mereka akan diperkenalkan ke dunia metaverse.

Sebenarnya Mathew sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa pihak yang bisa menjadi mitra di Indonesia. Mulai dari pihak e-sport, klub sepak bola lain, dan sejumlah pihak yang memiliki fans besar di Indonesia. Namun pada akhirnya Mathew memilih Persebaya Surabaya untuk dijadikan mitra.

Salah satu alasannya adalah karena dirinya melihat bahwa Persebaya memiliki hubungan kuat dengan fansnya. Matthew sudah memantau sejak lama bagaimana pihak Persebaya Surabaya menjalin hubungan dengan para penggemarnya. Melihat kedekatan mereka, akhirnya NFKings memilih Persebaya karena melihat potensi besar.

Tiket NFT

Azrul Ananda selaku Presiden Persebaya Surabaya mengatakan akan menjalin banyak kerjasama dengan pihak sponsor asing tersebut. Hubungan Persebaya dengan NFKings akan berlangsung lama kedepannya. Sudah ada banyak agenda yang akan dilaksanakan oleh kedua belah pihak. Namun yang paling akan digarap oleh keduanya paling awal adalah tiket NFT.

Nampaknya kedua pihak sudah memikirkan matang-matang dan bergerak lebih cepat. Pasalnya tiket NFT dikabarkan akan mulai ada ketika Persebaya Surabaya melakoni laga ketiga atau keempat di kandang klub berjuluk Bajul Ijo ini. Semua dijelaskan oleh presiden Persebaya Surabaya.

Tiket NFT yang diciptakan bersama dengan NFKings dikatakan akan berbeda dengan produk NFT lainnya karena tiket tersebut bisa dikatakan hidup. Tentu ini akan menjadi hal besar yang dinantikan pendukung Persebaya Surabaya. Namun Azrul memohon kepada semua pihak untuk bersabar karena masih dalam pengembangan dan akan mengumumkan detailnya ketika sudah jadi.

Tidak hanya tiket NFT, Azrul Ananda juga menjelaskan bahwa kerja sama dengan NFKings akan memberikan kejutan-kejutan lain. Salah satunya yang sudah disebutkan adalah e-commerce dan pengembangan ekosistem digital lainnya seperti web3. Dengan adanya kerja sama dengan NFKings tentunya akan menjadikan Persebaya Surabaya sebagai klub sepak bola yang lebih maju dan modern dibanding klub lain, menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here