Kemahalan, Juventus Batal Pinjam Anthony Martial

0
73

Debatbola.com – Anthony Martial menjalani musim yang cukup buruk di musim ini bahkan sejak era pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Pemain yang sudah 7 musim lamanya bergabung dengan Manchester United tersebut kini sudah kehilangan posisinya di skuad utama dan lebih sering dipinggirkan. Kedatangan Ralf Rangnick rupanya tidak memberi banyak perubahan karena sang pemain malah terlibat friksi dengan pelatih baru tersebut.

Juventus kemudian hadir sebagai jalan keluar dari permasalahan yang dialami Anthony Martial dan bisa menjadi tempat pemain tersebut mendapat menit bermain yang diinginkan. Bianconeri menawarkan skema peminjaman hingga awal musim nanti. Namun tawaran tersebut rupanya ditarik kembali oleh pihak Juventus lantaran Manchester United memasang harga yang sangat mahal.

Ingin Selamatkan Karir Martial

Juventus mengajukan peminjaman terhadap salah satu penyerang milik Manchester United, Anthony Martial di bursa transfer musim ini. Keinginan Juventus tersebut sebenarnya bermaksud baik karena ingin menyelamatkan karir Martial yang mulai meredup di Old Trafford. Sering terpinggirkan membuat pemain berusia 26 tahun tersebut ingin keluar dari Manchester United.

Anthony Martial sebenarnya sudah mulai kehilangan posisinya di skuad inti sejak era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Pergantian pelatih menjadi Ralf Rangnick rupanya tidak membawa dampak baik karena pemain tersebut malah terlibat friksi dengan pelatih baru itu. Keadaan tersebut membuat Martial dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Manchester United.

Keinginan Martial untuk keluar dari Manchester United disampaikan pemain tersebut pada Desember lalu. Sebagai pemain yang masih berusia cukup muda, Anthony Martial tentu ingin mendapatkan menit bermain dengan jumlah yang memadai. Pindah dari Old Trafford merupakan jalan terbaik yang bisa ditempuh pemain kelahiran Prancis tersebut.

Di tengah polemik yang terjadi antara Anthony Martial dengan pihak Manchester United tersebut, Juventus datang sebagai jalan keluar. Bianconeri menawarkan skema peminjaman untuk Anthony Martial pada pihak Manchester United hingga akhir musim ini. Kekurangan pemain penyerang membuat Juventus memilih mengamankan jasa striker berusia 26 tahun tersebut.

Bianconeri kini tengah kehilangan Federico Chiesa akibat cedera ACL dan diharuskan menepi cukup lama. Anthony Martial dianggap sebagai pemain yang tepat untuk menggantikan posisi Chiesa. Juventus akhirnya membuka pembicaraan dengan pihak Manchester United terkait proses peminjaman tersebut.

Terlalu Mahal

Kabar terbaru yang beredar, Juventus membatalkan peminjaman atas Anthony Martial terhadap pihak Manchester United. Alasan utama pembatalan tersebut dikarenakan Manchester United memasang harga yang terlalu tinggi untuk Anthony Martial. Kini jalan pemain berusia 26 tahun itu untuk keluar dari Old Trafford semakin sulit.

Pihak Manchester United rupanya ingin pihak Bianconeri membayar penuh tanggungan gaji Anthony Martial. Biaya untuk gaji tersebut masih ditambah dengan biaya pinjaman yang dipatok sebesar 6 juta euro oleh Setan Merah. Jika ditotal, pihak Juventus harus membayar sebesar 12 juta Euro jika ingin membawa Martial dari Old Trafford dengan status pinjaman.

Pihak Juventus tentu menolak permintaan dari Manchester United tersebut. Penolakan tersebut disampaikan oleh Maurizio Arrivabene selaku direktur olahraga Juventus yang mengatakan jika klubnya tidak akan bertindak lebih jauh untuk Martial. Bianconeri akhirnya memilih mundur dibandingkan harus memenuhi permintaan Setan Merah yang dianggap tidak masuk akal.

Maurizio Arrivabene juga mengatakan bahwa klubnya tidak membayangkan akan dimintai biaya pinjaman dengan jumlah tersebut. Juventus kemudian memutus negosiasi dengan pihak Manchester United pasca harga tersebut keluar. Bianconeri pun tidak berniat mengajukan harga diskon pada pihak klub yang menaungi Anthony Martial tersebut.

Sebenarnya, Manchester United juga menerima tawaran atas Anthony Martial dari Sevilla dan Newcastle United. Kedua klub tersebut kabarnya juga memilih mundur seperti Juventus dibandingkan memenuhi permintaan dari The Red Devils. Untuk Newcastle United, sepertinya Martial sendiri yang menolak karena pemain tersebut pernah menyatakan tidak ingin bermain di klub lain yang ada di Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here