Keluhan Ole Gunnar Solskjaer Tuai Kritikan

Debatbola.comBeberapa kesebelasan sudah dihantam cedera para pemainnya pada awal Liga Primer Inggris 2020/2021. Sudah nyaris 100 pemain yang mendapatkan cedera singkat maupun panjang meski kompetisi baru digelar delapan pekan. Beberapa pemain yang menderita cedera panjang adalah Alex Oxlade-Chamberlain dan Virgil Van Dijk dari Liverpool.

Selain itu, ada juga Caglar Soyuncu dan Wilfred Ndidi dari Leicester City. Begitu pun dengan Danny Ings (Southampton) dan Gabriel Martinelli (Arsenal)

Dampaknya membuat beberapa kejutan terjadi di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Seperti Manchester City berada di peringkat 10. Bahkan Arsenal dan Manchester United (MU) terlempar dari 10 besar.

Jusru Aston Villa yang berhasil merusak dominasi papan atas bersama Leicester. Ole Gunnar Solskjaer, Manajer MU, sampai geram kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA) setelah cederanya Luke Shaw. Bek sayap kiri MU ini diperkirakan harus istirahat selama satu bulan setelah mendapatkan cedera ketika melawan Everton.

Solskjaer mengkritik FA saat setelah pertandingan ketika konferensi pers. Ia mengeluh bahwa FA telah gagal membuat jadwal yang padat untuk musim 2020/2021. Keluhan Solskjaer itu direspon kritik keras Gabriel Agbonlahor, mantan pemain Villa.

Baginya, Solskjaer terlalu mudah mengeluh dan tidak layak. Agbonlahor menyarankan Solskjaer memang harus menghadapi badai cedera. Bahkan Agbonlahor menyama-nyamakan Solskjaer seperti Arsene Wenger, mantan Manajer Arsenal, dan Jose Mourinho, Manajer Tottenham Hotspur, yang sering mengeluhkan hal-hal kecil.

“Anda memenangkan pertandingan. Ya, memang Anda mendapatkan cedera, tetapi ya lanjutkan saja. Anda punya waktu dua pekan dalam jeda internasional yang bisa dipakai untuk mengistirahatkan pemain,” kata Agbonlahor seperti dikutip dari Talksport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here