Keluarga Betah di London, Rüdiger Segera Perpanjang Kontrak di Chelsea

0
104

Debatbola.com – Antonio Rüdiger memasuki enam bulan terakhir masa kontraknya bersama Chelsea, dan saat ini, bek asal Jerman itu banyak dilirik para klub raksasa. Tapi, para peminat Rüdiger nampaknya harus gigit jari. Pasalnya, baru-baru ini, sang defender mengungkap pernyataan bahwa keluarganya bahagia, dan ini bisa jadi isyarat dia akan bertahan di Chelsea.

Para Raksasa Buru Rüdiger

Bek Chelsea, Antonio Rüdiger sepertinya menjadi sosok yang tak pernah sepi dari pemberitaan. Defender yang diboyong dari AS Roma pada tahun 2017 silam kini memasuki masa-masa terakhir kontraknya bareng The Blues. Ia pun santer diberitakan bakal pergi dari Stamford Bridge, dan beberapa raksasa Benua Biru disebut mulai menggodanya.

Real Madrid dan Manchester United menjadi dua tim terdepan dalam perburuan. Selain dua raksasa Eropa tadi, ada beberapa klub lain yang juga meminati jasa sang pemain. Mereka antara lain Paris Saint-Germain dan Bayern München. Dengan kontrak yang bakal selesai di musim panas, ada potensi klub-klub tadi mendapatkan Rüdiger secara cuma-cuma.

Sinyal Bertahan di Stamford Bridge

Sisa kontrak yang tinggal enam bulan saja membuat Rüdiger diperkenankan menandatangani kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain. Namun, baru-baru ini, muncul kabar yang mungkin membuat para peminat Rüdiger minder. Rüdiger baru-baru ini mengungkapkan bahwa keluarganya betah berada di London, dan ini bisa jadi isyarat sang bek bakal bertahan.

“Seperti biasa, saya selalu memegang komitmen saya.” Ujar Rüdiger kepada Sky Sports, seperti dikutip via Daily Mail. “Pembicaraan masih terus berlangsung antara pihak saya dan pihak klub, itulah yang harus anda tahu. Yang terpenting adalah keluarga. Anak-anak saya lahir di London, jadi itu menjadi tanda bahwa saya merasa senang di sini.”

Memang, Rüdiger tidak menyangkal bahwa ada beberapa klub yang sudah mulai menghubunginya. Tetapi, bek asal Jerman itu merasa bahwa masa depannya masih berada di Chelsea. Bahkan, mantan defender AS Roma menuturkan bahwa mudah saja baginya untuk menyepakati kontrak baru bareng pasukan Thomas Tuchel.

“Ya, saya pikir itu (menyepakati kontrak baru di Chelsea) adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan.” Lanjut Rüdiger. “Saya tidak asal bicara, karena saya sepenuhnya menjaga komitmen saya. Itulah yang selalu saya lakukan. Ada masa yang lebih sulit dari ini, jadi itulah alasan mengapa saya merasa situasi ini adalah situasi yang mudah diatasi.”

“Saat ini, fokus saya adalah soal apa yang terjadi di sini (Chelsea) dan juga di atas lapangan. Saya berhutang banyak untuk orang-orang di klub ini, baik pelatih, rekan-rekan setim serta keluarga saya. Itulah yang membuat saya ingin fokus ke hal-hal yang penting saja. Selebihnya, itu cuma spekulasi saja, saya tak bisa mengomentari itu semua.”

Pemain yang Layak Dipuji

Thomas Tuchel pernah menyebut bahwa Rüdiger adalah bek idamannya, bahkan sejak ia masih melatih Paris Saint-Germain. Sampai saat ini, Tuchel nampaknya masih menilai Rüdiger sebagai bek yang paling ia sukai. Tuchel pasti berharap Rüdiger bertahan, dan di tengah spekulasi masa depan sang defender, Tuchel masih sempat memberi pujian.

“Anda tahu sendiri bagaimana saya sangat mengaguminya, dan itu memang pantas. Sudah sering saya bilang betapa pentingnya dia buat tim, anda sudah tahu.” Kata Tuchel kepada awak media, melansir laman Sports Illustrated. “Pujian seperti inilah yang layak ia dapat di saat-saat seperti ini.”

Chelsea sendiri saat ini menjadi salah satu penantang gelar. Sampai saat ini, gawang Chelsea rata-rata kebobolan cuma 0,7 gol tiap laga. Jumlah ini juga tak lepas dari kontribusi Rüdiger yang begitu tangguh mengawal gawang The Blues. Musim ini, kompatriot Timo Werner dan Kai Havertz mengemas 30 penampilan di seluruh ajang, mengemas tiga gol dan empat assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here