Keluar Dari Arsenal, Aubameyang Dikabarkan Masuk List Belanja Newcastle United

0
42

Debatbola.com – Newcastle United dilaporkan terpincut untuk mendatangkan empat pemain Arsenal pada jendela transfer Januari, termasuk eks kapten tim, Pierre-Emerick Aubameyang. Selain Auba, Newcastle juga tertarik dengan tiga pemain Arsenal lainnya, yakni: Rob Holding, Mohamed Elneny, dan Eddie Nketiah.

The Magpies diperkirakan akan melakukan transaksi besar bulan ini setelah akuisisi konsorsium Arab Saudi senilai £300 juta pada Oktober lalu. Sebagaimana dilansir dari The Telegraph, Newcastle sudah siap memboyong Aubameyang sebagai pemain premium mereka. Newcastle merasa potensi Aubameyang sangat besar, dan mereka siap boyong jika Arsenal jual Auba.

Konflik Aubameyang Dengan Manajer Arsenal

Konflik antara striker Arsenal dengan manajernya yaitu Mikel Arteta kian memanas. Dikabarkan bahwa hubungan Aubameyang dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta, tampaknya tidak dapat diperbaiki. The Gunners pun diperkirakan mulai tertarik untuk melepas sang pemain secepat mungkin untuk menghemat gaji £350.000 per pekan.

Konflik dimulai ketika Aubameyang terlambat datang ke Arsenal usai izin pulang kampung. Pasalnya, Aubameyang dikabarkan sudah dua kali melanggar peraturan kedisiplinan. Hukuman diberikan secara tidak langsung oleh sang manajer, diantaranya adalah keputusan untuk mencadangkan sang penyerang tajam itu.

Pasca Aubameyang beberapa kali melanggar aturan kedisiplinan, dirinya kerap kali tidak diturunkan dalam beberapa permainan. Bahkan, dirinya seolah akrab dengan bangku cadangan. Mulanya, Mikel Arteta hanya memberikannya teguran keras. Baginya, kedisiplinan adalah hal terpenting dalam suatu klub sepak bola.

Namun, Aubameyang mengulangi kesalahannya itu di waktu berikutnya. Sehingga, Mikel memutuskan untuk memberinya hukuman dengan menjadikannya cadangan tim. Beberapa fans Arsenal menilai Mikel Arteta terlalu berlebihan. Pasalnya, peran Aubameyang dianggap masih dibutuhkan oleh Arsenal, dan mereka menuntut Mikel menghargai itu.

Sayangnya, keputusan Mikel tidak dapat diganggu gugat. Seperti tidak mendapatkan jalan perdamaian, kini konflik sudah sampai pada titik jenuh. Bahkan, dikabarkan bahwa Arsenal sudah siap menjual Aubameyang demi menghemat keuangan. Atas itu, Newcastle United yang sedang haus belanja mulai melirik sang penyerang tajam, Pierre-Emerick Aubameyang.

Memanfaatkan Konflik Internal Arsenal, Newcastle Manfaatkan Situasi Incar Aubameyang

Newcastle seperti tersenyum melihat konflik Auba dengan manajernya. Auba dikabarkan berpotensi menjadi rekrutan selanjutnya oleh Newcastle. Klub itu telah memboyong pemain bertahan kanan asal Inggris, Kieran Trippier, dari Atletico Madrid. Sementara itu, Eddie Nketiah tidak menerima tawaran kontrak baru dari Arsenal.

Kontrak Eddie Nketiah dengan Arsenal akan habis pada musim ini. Sedangkan gelandang Mohamed Elneny dan bek Rob Holding sedikit mendapatkan menit bermain di bawah bimbingan Arteta. Elneny hanya bermain 7 kali di Liga 1 Inggris. Sementara Holding baru dimainkan lima kali setelah kalah bersaing dengan Gabriel dan Ben White.

Walau sedang menghadapi beberapa masalah, Arsenal dikabarkan tetap lebih berpotensi mengeluarkan Aubameyang. Newcastle United dikabarkan melirik Aubameyang dan siap membelinya jika negosiasi berpihak pada Newcastle. Diperkirakan gerak Newcastle mendapatkan Auba tidak akan lama. Pasalnya, klub itu kerap memberi kejutan bursa transfer.

Newcastle memang sedang berambisi meningkatkan kekuatan klubnya di bawah kepemilikan Konsorsium Arab Saudi. Klub itu merekrut beberapa pemain untuk memperkuat berbagai lini permainan Newcastle United. Tidak main-main, saat ini untuk memperkuat lini depan Newcastle dikabarkan siap boyong Emerick Aubameyang.

Newcastle berharap, kehadiran striker tajam itu nanti mampu membantu Newcastle mengamankan posisi di Liga Inggris. Bahkan, lebih jauh lagi Newcastle United berharap ketajamannya mampu mencetak banyak gol dan mengangkat posisi peringkatnya di klasemen liga 1. Setelah dimiliki Konsorsium Arab Saudi, sepertinya dana yang dimilikinya tidak sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here