Kekhawatiran Lain Nainggolan di Tengah Pandemi Virus Corona

Debatbola.com – Tinggal di Italia yang menjadi negara terparah akibat virus corona, nyawa Radja Nainggolan, gelandang Tim Nasional Belgia yang bermain di Cagliari, jelas terancam. Tapi Nainggolan ternyata punya kekhawatiran lain.

Sebelum virus corona melanda, sejak Juli 2019 lalu, Nainggolan sudah terbiasa datang ke rumah sakit. Hal itu dilakukannya karena sang istri, Claudia, harus rutin melakukan kemoterapi demi menyembuhkan kanker yang diidapnya.

Namun setelah virus corona melanda Italia, ia jadi kebingungan sekaligus kesulitan. Saat ini ia dan Claudia diharuskan menjauhi rumah sakit karena bukan tak mungkin kedatangan mereka ke rumah sakit malah membuat keduanya tertular virus corona

Di sisi lain, kemoterapi tersebut wajib dilakukan oleh Claudia. Pihak rumah sakit sendiri menyarankan keduanya untuk tidak melakukan dulu kemoterapi selama virus corona tak bisa dikendalikan oleh pemerintah Italia.

“Virus corona adalah masalah bisar, kita harus fokus menghadapi itu. Aku menjauhi rumah sakit sementara waktu dan juga perawat. Tapi apakah ada harapan kalau wabah ini bakal menghilang secepatnya karena sistem kekebalan tubuh Claudia sedang lemah?” tulis Nainggolan pada akun Instagramnya.

“Maka dari itu, dia pun harus menghindari rumah sakit. Dia juga harus menunggu giliran kapan bisa melanjutkan pengobatannya.”

Meski situasi yang dihadapi Nainggolan cukup sulit baginya, perlahan dirinya dan sang istri mulai menerima situasi ini dan pasrah terhadap keputusan untuk tidak mendatangi rumah sakit demi kebaikan keduanya. Ia pun percaya bahwa segalanya akan kembali secepatnya.

“Kini ketika aku pergi belanja, ada risiko aku terpapar virus itu. Lalu saat aku tiba di rumah, aku takut menularinya, tapi aku tetap hati-hati dan aku rasa segalanya akan baik-baik saja. Kami sudah melewati periode sulit, sekarang semuanya berjalan dengan baik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here