Kekecewaan North End Merusak Natal Whites

0
45

Debatbola.com – Leeds berencana untuk unggul lebih awal dari rival promosinya saat menghadapi Preston di Deepdale dalam pertandingan Boxing Day Championship yang dijadwalkan pada siang ini. Pertunjukan gemilang dari para entertainer Elland Road yang menghancurkan Tractor Boys 4-0 di depan stadion penuh pada hari Sabtu, membuat mereka mendekat tujuh poin dari Ipswich yang berada di posisi kedua.

Di sisi lain, Preston yang tengah menurun harus menyerah pada gol di menit ke-95, menjadikan kekalahan mereka yang kesembilan dalam 15 pertandingan terakhir. Manajer North End, Ryan Lowe memberi istirahat kepada Liam Millar dalam kekalahan 2-1 Lilywhites di Wales Selatan. namun, pemain internasional Kanada itu diperkirakan akan kembali ke starting lineup sebagai bek sayap kiri.

Robbie Brady mengalami cedera pada hari Sabtu dan kemungkinan besar akan absen, namun Dai Cornell mungkin akan melanjutkan di pos kiper setelah tampil dalam pertandingan liga pertamanya untuk Preston North End melawan mantan klubnya. Mads Frokjaer-Jensen, Will Keane, dan Milutin Osmajic menjadi opsi serangan lain yang dapat dipertimbangkan oleh Lowe untuk membangkitkan serangan yang hanya mampu mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir.

Manajer Leeds, Daniel Farke, masih harus beroperasi tanpa layanan dari bek-bek seperti Sam Byram dan Luke Ayling, serta gelandang-gelandang andalan seperti Stuart Dallas dan Jamie Shackleton. Meskipun demikian, tidak ada alasan untuk mengubah formasi di lini depan, dan kemungkinan besar Leeds akan tetap mengandalkan Crysensio Summerville dan Daniel James di sisi sayap, dengan Willy Gnonto menempati bangku cadangan.

Sementara itu, ada kemungkinan perubahan di posisi bek kiri dengan Junior Firpo yang kembali dari cedera dan berpeluang untuk tampil sebagai starter. Preston sempat memuncaki klasemen selama tiga putaran pertama pada bulan September, namun, mereka kini merosot ke peringkat ke-13 menjelang pertandingan Boxing Day.

North End hanya mampu meraih satu clean sheet dalam 18 pertandingan di ajang Championship, dan sudah lebih dari sembilan bulan sejak terakhir kali mereka mencatat shutout di kandang mereka melawan Cardiff pada bulan Maret.

Di sisi lain, catatan tandang Leeds tidak begitu solid, dengan The Whites hanya memenangkan lima dari 11 pertandingan liga mereka di luar Elland Road. Meski begitu, Leeds hanya kalah satu dari enam kunjungan terakhir mereka ke Deepdale, dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Leeds bisa terlihat tak terkalahkan pada hari-hari terbaik mereka, meskipun belum mampu mencatatkan rentetan kemenangan lebih dari tiga pertandingan sepanjang musim ini. Dengan pertunjukan setengah bagus mereka seperti saat menghancurkan Ipswich 4-0, Leeds seharusnya memiliki keunggulan untuk meraih tiga poin di kandang Preston.

Meski North End mengalami nasib buruk di Swansea, hal tersebut seringkali terjadi pada tim yang kesulitan mengatasi diri mereka sendiri. Tuan rumah kemungkinan kekurangan kreativitas, daya tembak, dan tingkat konsentrasi untuk menghentikan serangan Leeds saat ini, sehingga mereka berpotensi mengalami kekalahan kandang keempat berturut-turut.

Namun, berbeda dengan kekalahan terakhir mereka di Deepdale melawan Watford, ini mungkin tidak akan terlalu menyakitkan pada akhir pertandingan, karena Leeds jarang mencetak lebih dari satu atau dua gol di luar kandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here