Kekecewaan Guardiola dan Bilic yang Sama

0
98
Kekecewaan Guardiola dan Bilic yang Sama
Sumber : https://futaa.com/article/217512/slaven-bilic-man-city-draw-is-more-than-a-point

Debatbola.comSlaven Bilic berada di ambang pemecatan sebagai Manajer West Bromwich Albion. Meskipun ia baru menahan imbang tuan rumah Manchester City dengan skor 1-1 pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Etihad, Rabu (1612). Pencurian satu poin West Brom di kandang City itu tentu di luar dugaan. Apalagi West Brom merupakan kesebelasan yang sedang berjuang menghindari degradasi.

Kesebelasan berjuluk The Baggies itu berada di urutan ke-19 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Mereka cuma mengumpulkan tujuh poin dari 13 pertandingan. Satu-satunya kemenangan West Brom pun didapatkan dari Sheffield United pada akhir bulan lalu. Sisanya, Jake Livermore dkk bermain empat kali imbang dan kalah delapan kali.

Maka dari itu Bilic tetap berada dalam tekanan setelah menahan imbang City. Selanjutnya, West Brom akan menghadapi tuan rumah Aston Villa. “Agar adil. Saya jangan diganggu. Saya melakukan tugas saya. Saya menikmatinya. Saya bekerja keras untuk diri sendiri. Untuk saya, para pemain, klub. Itu saja,” kata Bilic seperti dikutip dari Euro Sport.

Sementara itu, Josep ‘Pep’ Guardiola, Manajer City, nampak kecewa atas hasil imbang melawan West Brom. Ia mengatakan bahwa pasukannya harus lebih produktif lagi jika ingin merebut gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Pep meratapi peluang-peluang City di kandangnya sendiri.

“Kami tak bisa berbuat banyak hal di babak pertama. Mereka menempatkan banyak pemain belakang. Kami kesulitan untuk menciptakan gol. Di babak kedua, kami melakukan semua yang kami bisa kecuali mencetak gol,” imbuh Pep seperti dikutip dari BBC.

West Brom mampu menyamakan kedudukan sebelum jeda babak pertama. Tembakan Semi Ajayi yang terpantul mengenai Ruben Dias menjadi sebuah gol bunuh diri menyakitkan. Pep pun harus kecewa karena kesebelasan berjuluk The Citizens ini gagal meraih tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here