Kekalahan Terburuk Real Madrid Era Zinedine Zidane

Debatbola.comReal Madrid dihancurkan Valencia dengan skor 4-1 pada pertandingan lanjutan La Liga 2020/2021 di Stadion Mestalla, Senin (9/11). Hasil ini merupakan kekalahan terburuk Madrid yang dilatih Zinedine Zidane di La Liga. Padahal Madrid mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Karim Benzema pada menit 23′.

Valencia berhasil membalikkan keadaan melalui gol penalti Carlos Soler dan gol bunuh diri Raphael Varane pada akhir babak pertama. Eksekusi penalti itu didapatkan Valencia setelah handball Lucas Vazquez. Kesebelasan berjuluk Los Blancos ini semakin luluh lantak setelah turun minum.

Pelanggaran Marcelo kepada Maxi Gomez memaksa wasit memberikan hadiah penalti lagi kepada Valencia. Eksekusi itu kembali sempurna dilakukan oleh Soler. Lagi-lagi penalti menjadi petaka bagi Madrid karena Sergio Ramos melakukan handball. Alhasil, Soler kembali menjadi algojo dan berhasil mencetak hattrick penalti.

Hasil ini adalah kekalahan kedua Madrid dari tujuh pertandingan pertamanya di musim ini. Sebelumnya, kesebelasan besutan Zidane ini harus dipermalukan Cadiz yang merupakan kesebelasan promosi dengan skor 1-0. Untuk pertama kalinya juga Ramos dkk kebobolan empat gol dalam sebuah pertandingan La Liga selama dilatih Zidane.

Terakhir kali Madrid kemasukan empat gol lebih itu terjadi ketika dikalahkan Barcelona dengan skor 4-1 pada Oktober 2018. Kekalahan itulah yang membuat Julen Lopetegui dipecat dari pelatih Madrid. Sementara Thibaut Courtois, Kiper Madrid, mengatakan bahwa kesebelasannya sudah memulai laga dengan baik.

“Kami memimpin 1-0. Kami tidak mempertahankan pressing tinggi dan kemudian tertinggal. Setelah babak pertama, kami mencoba membalikkan kedudukan karena bisa melakukannya. Di awal babak kedua, saya membuat penyelamatan bagus yang menghantam tiang gawang,” kata Courtois seperti dikutip dari situs resmi klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here