Kekalahan Manchester City Berakibat Fatal Pada Perebutan Juara Premier League

0
45

Debatbola.com – Pertandingan di Premier League memang sangat menarik karena selalu memberikan hasil berbeda di setiap laga dan susah di tebak. Klub yang diunggulkan malah harus mengalami kekalahan pada laga penting sehingga menghambat perolehan poin untuk bisa memuncaki klasemen. Hal ini akan sangat berpengaruh kepada performa sebuah tim yang bisa saja akan mengalami penampilan buruk untuk laga selanjutnya. Seperti pertandingan yang mempertemukan Manchester City kontra Brentford.

Pertandingan itu menjadi hasil yang mengejutkan bagi masing-masing tim terutama bagi Manchester City, mereka semakin jauh tertinggal dari Arsenal dari selisih perolehan poin yang sekarang menjadi 8 poin. Manchester City sampai saat ini mampu mengoleksi 36 poin setelah mengalami kekalahan 2 kali, imbang 3 kali serta 11 kali mendapatkan kemenangan di 16 laga yang telah dilakoni.

Kekalahan kedua mereka dikala kontra Brentford dengan skor tipis 1-2 padahal saat itu Manchester City menguasai sampai dengan 75% penguasaan bola serta mampu mencatatkan 28 tendangan dimana hanya 6 kali tembakan yang mengarah ke gawang Brentford tapi hanya mampu menjebol dengan satu gol dari Phil Foden saat itu, kemudian mereka harus kebobolan 2 gol balasan dari Brentford di menit 16’ serta gol kedua yang mengejutkan di menit 98’ membuat Manchester City harus tercengang dan harus mengakui kekalahan dari Brentford.

Pada laga ini Manchester City menggunakan formasi 4-3-3 serta memberikan hasil positif karena mereka mampu mendominasi dari awal laga sampai peluit berbunyi menandakan pertandingan usai. Sedangkan Brentford memakai taktik formasi 3-5-2 dengan bermain bertahan serta menunggu peluang serangan balik, hal ini menjadi taktik yang efektif sehingga mereka berhasil membekuk dengan dua gol ke gawang City serta ini menjadi kemenangan ke empat mereka di Premier League.

Ambisi Brentford menjadi lebih memotivasi setiap tim nya sehingga meraih 2 kemenangan setelah laga kontra Manchester City. Sedangkan Manchester City harus segera bisa memperbaiki penampilannya jika ingin mengungguli Arsenal yang sekarang berada di puncak klasemen. Laga di Premier League masih panjang bagi setiap tim. Kekuatan serta kekompakan tim diperlukan dalam menghindari kekalahan dalam musim ini. Apalagi Manchester City masih memiliki status juara bertahan di Premier League yang membuat mereka akan belajar dari kesalahan.

Pep Guardiola juga menginginkan timnya harus selalu waspada dalam setiap lawan yang mereka hadapi untuk bisa mempertahankan status juara bertahan. Pep masih yakin bisa mendapatkan gelar ini di musim ini menimbang pemain serta kinerja klub yang bagus sehingga akan bisa tampil luar biasa pada laga selanjutnya. Laga berikutnya Manchester City akan menghadapi Chelsea pada 06 Januari 2023 serta mereka optimis bisa memenangkan pertandingan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here