Kekalahan Bikin Napoli Tak Semangat di Serie-A

Debatbola.comNapoli akan menghadapi Benevento dalam pertandingan lanjutan Serie-A 2020/2021. Pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Ciro Vigorito, Minggu (25/10). Dries Mertens siap dimainkan sebagai pemain unggulan Napoli.

Ia sudah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan Serie-A musim ini. Tapi sebelumnya, Napoli harus mengawali Grup F Liga Champions 2020/2021 dengan kekalahan. Kesebelasan berjuluk Partenopei itu harus menyerah 1-0 kepada AZ Alkmaar di Stadion San Paolo, Jumat (23/10) dini hari.

Gol semata wayang Dani de Wit membuat Napoli tak berdaya di kandangnya sendiri. Kekalahan itu juga membuat kesebelasan besutan Gennaro Gattuso itu berada di peringkat tiga Grup F Liga Champions musim ini. Hal inilah yang membuat Gattuso kurang semangat.

“Kami harus lebih lapar lagi. Hari ini kami tidak terlihat galak. Kami harusnya tak kalah dalam laga seperti ini. Penugasaan bola sudah baik, tapi percuma jika kami mandul,” imbuhnya seperti dikutip dari Football Italia.

Gattuso juga mengatakan bahwa kesebelasannya hanya mampu menggelitik AZ. Sehingga harus ada beberapa hal yang harus diperbaiki Mertens dkk. “Kami hanya menggelitik lawan, bukan menyakiti mereka,” sambung Gattuso.

Napoli hanya mampu melepaskan enam sepakan yang mengarah ke gawang dari percobaan 20 kali. Di antaranya ketika melancarkan serangan bertubi-tubi pada menit ke-22. Dua sepakan Dries Mertens dan Matteo Politano masih bisa dimentahkan Marco Bizot, kiper AZ.

Sundulan Kalidou Koulibaly pun masih belum bisa menggetarkan gawang AZ. Arah sundulan pemain berposisi bek tengah itu menyamping tipis di kanan gawang Bizot. Napoli tak bisa memaksa kedudukan kembali imbang meski serangan demi serangan terus dilancarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here