Kekaguman dan Kekhawatiran Leeds United

Debatbola.com – Alan Shearer, legenda Newcastle United, memuji penampilan luar biasa Leeds United setelah 16 tahun absen dari Liga Primer Inggris. Leeds memberikan perlawanan dengan gol dari Jack Harrison, Mateusz Klich dan Patrick Bamford meskipun belum cukup untuk mengalahkan Liverpool. Meski kalah, Leeds mendapatkan banyak pujian dari hampir seluruh dunia seperti penikmat sepakbola maupun pengamatnya. 

“Mereka luar biasa. Mereka memiliki kelebihan dari Liverpool. Mereka memiliki sikap yang hebat. Ada penampilan yang penuh energi dan harapan, banyak kepercayaan diri. Ada begitu banyak yang bisa dikagumi tentang cara mereka bermain. Mereka tidak takut untuk menyerang dan itu menyebabkan masalah (Liverpool) sepanjang pertandingan,” kata Shearer seperti dikutip dari Yorkshire Post. 

Padahal skuat pemain Leeds tergolong kurang pengalaman di Liga Primer Inggris. Itulah yang dikhawatirkan bahwa Leeds hanya memberikan kejutan di awal saja. “Ya kami tahu bahwa musim lalu ketika kami dipromosikan dari Championship, kami tidak membeli seluruh pemain yang memiliki pengalaman Liga Primer,” imbuh Noel Whelan, mantan pemain Leeds, seperti dikutip dari Leeds Live.

Sementara itu, Leeds justru mengincar Mounier Chouiar dari FC Dijon. Terlebih ia tidak dimainkan ketika Dijon menghadapi Bresti pada pertandingan Ligue 1. Selain Leeds, Arsenal dan Wolverhampton juga mengincar penyerang 21 tahun tersebut. Pada musim lalu, Chouiar mencetak empat gol dalam 20 pertandingan Ligue 1 2019/2020. Tepatnya sebelum kompetisi sepakbola tertinggi di Prancis itu diberhentikan karena krisis Covid-19. 

Pada musim itu jugalah tahun pertamanya berkarir di Ligue 1 setelah pindah ke Dijon dari Lens. Dikabarkan bahwa kesebelasan yang menginginkannya harus membayar sekitar 15 sampai 20 juta euro pada bursa transfer musim panas ini. Jumlah itu pun bisa menjadikan Chouiar sebagai penjualan terbesar dalam sejarah Dijon. Sementara Lens sebagai mantan kesebelasannya pun berhak atas 20 persen dari biaya transfer tersebut. 

Selain penyerang, Chouiar juga bisa dimainkan sebagai winger kiri maupun gelandang serang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here