Kejutan, Real Madrid Siap Lepas Casemiro di Musim Panas

0
82

Debatbola.com – Kabar mengejutkan datang dari Santiago Bernabeu dimana klub tersebut akan segera melepas gelandang bertahan terbaik yang mereka miliki. Tepatnya musim panas nanti, Real Madrid telah siap berpisah dengan Casemiro yang kini merupakan pilar utama di lini tengah klub. El Real tengah membutuhkan dana segar dan satu-satunya jalan melepas pemain andalannya itu.

Rupanya Real Madrid tengah membutuhkan dana untuk bisa mendatangkan Erling Haaland ke Santiago Bernabeu. Klub tersebut sangat terobsesi dengan Haaland sehingga akan berusaha keras agar bisa memboyong Haaland. Dengan status Casemiro sebagai gelandang bertahan paling bagus saat ini akan sangat mudah untuk mencari klub peminatnya.

Siap Dilepas Musim Panas Nanti

Debut Casemiro bersama di Tim Senior El Real terjadi pada tahun 2013 lalu. Pemain berusia 29 tahun tersebut berkontribusi cukup banyak di Santiago Bernabeu dan menjadi andalan hingga sekarang. Posisi Casemiro sebagai gelandang bertahan juga cukup krusial dalam skuad Real Madrid.

Sebagai andalan tim, Casemiro baru saja menerima kontrak baru berdurasi cukup panjang dan akan berakhir pada tahun 2025 nanti. Dengan adanya kontrak baru tersebut rupanya tidak menjamin Casemiro bertahan lebih lama di klub tersebut. Pasalnya, secara mengejutkan Real Madrid akan melepasnya di musim panas nanti.

Real Madrid juga masih menyertakan syarat tersendiri untuk Casemiro meskipun rela melepas gelandang bertahan andalannya itu. Kabarnya, El Real akan bersedia melepas Casemiro jika menerima tawaran yang bagus di bursa transfer yang akan datang. Jika tawaran yang diterima tidak sesuai dengan ketentuan, maka kemungkinan besar Casemiro akan tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Reputasi sebagai gelandang bertahan terbaik membuat Casemiro tidak kesulitan untuk menemukan peminatnya. Kabarnya, PSG kini menjadi peminat terkuat untuk gelandang dari Brazil tersebut. Merupakan klub terkaya di Liga Perancis membuat PSG tidak keberatan untuk bisa membayar biaya transfernya.

Demi Erling Haaland

Rupanya Real Madrid memiliki niat terselubung kenapa sampai harus menjual salah satu pemain terbaiknya itu. El Real membutuhkan suntikan dana besar yang akan digunakan sebagai dana belanja di musim panas nanti. Casemiro adalah salah satu pemain terbaik yang pastinya memiliki banyak peminat sehingga tidak sulit menguangkannya.

Hasil penjualan Casemiro akan digunakan Real Madrid untuk bisa mendatangkan Erling Haaland di musim panas yang akan datang. Merekrut Erling Haaland dipastikan membutuhkan biaya yang sangat besar untuk menebusnya dari Borussia Dortmund. Belum lagi tuntutan gaji yang diminta Haaland jumlahnya sangat besar pada klub yang ingin merekrutnya.

Bukan hanya harus menyediakan dana yang sangat besar untuk bisa merekrut Erling Haaland, strategi yang tepat juga harus dipersiapkan. Hal tersebut dikarenakan peminat Erling Haaland sangat banyak mengingat statistik pemain tersebut yang sangat bagus. Real Madrid harus pintar merayu Haaland untuk mau pindah ke Santiago Bernabeu dan memenangkan persaingan dengan klub lainnya.

Gelandang Bertahan Terbaik

Bersama Toni Kroos dan Luka Modric, Casemiro adalah pilar penting di lini tengah Real Madrid. Casemiro bertugas menyaring serangan agar tidak mendekati pertahanan milik Real Madrid. Adanya Casemiro juga semakin mempermudah Luka Modric dan Toni Kroos untuk melakukan tugasnya.

Selama berkarir di Real Madrid, Casemiro sudah menyumbangkan banyak gelar termasuk diantaranya 4 gelar di Liga Champions. Tujuh musim bersama Real Madrid, Casemiro sudah mengikuti 316 pertandingan di semua kompetisi serta mencatatkan 30 gol. Kini, Casemiro telah dijuluki sebagai gelandang bertahan terbaik bukan hanya di Real Madrid, tetapi di sepak bola Eropa.

Sebagai gelandang bertahan terbaik, Casemiro memiliki catatan yang cukup menakjubkan. Total 32 sapuan dengan 23 intersep serta persentase yang cukup tinggi dalam memenangkan tekel dan duel udara. Kemampuan Casemiro dalam mendistribusikan bola juga tidak perlu diragukan dengan 82% umpan sukses dan 16 kali umpan kunci serta 3 assist di musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here