Kejutan, Manchester United Resmi Dapatkan Tyrell Malacia

0
34

Debatbola.com – Bursa transfer kali ini, Manchester United sempat membuat publik khawatir karena belum juga mendatangkan pemain baru. Satu persatu pemain yang dirumorkan akan merapat ke Old Trafford justru pindah ke klub lain. Transfer Frenkie de Jong yang digadang-gadang akan menjadi rekrutan pertama pun tak kunjung rampung.

Hingga kini berita mengenai kegagalan Manchester United dalam merekrut pemain masih terus bermunculan. Namun dengan sekali gerakan Setan Merah langsung membungkam berita miring yang beredar tentang klubnya. Bukan Frenkie De jong, Manchester United akan segera meresmikan Tyrell Malacia sebagai rekrutan pertamanya.

Rekrutan Dadakan

Baru-baru ini Manchester United memang terlihat mengincar pemain baru yaitu Tyrell Malacia. Tak membutuhkan waktu lama, pergerakan Manchester United menunjukkan progres yang sangat besar. Malacia serta klubnya telah setuju dengan kepindahan pemain itu ke Old Trafford dalam waktu dekat.

Tyrell Malacia merupakan bek kiri milik Feyenoord yang baru berusia 22 tahun. Bek kelahiran Belanda tersebut sudah dipercaya untuk bermain di tim senior Feyenoord sejak tahun 2017 lalu dan selalu menjadi andalan. Kini Malacia juga menjadi andalan Timnas Belanda dan digadang-gadang akan menjadi bek kiri masa depan dari negara Kincir Angin itu.

Merupakan bek kiri dengan pergerakan yang gesit, Tyrell Malacia lebih dominan menggunakan kaki kiri. Gaya bermainnya lebih sering menyisir sisi kiri dan kemudian memberi umpan langsung ke kotak penalti. Hingga kini, Malacia sudah mengikuti 136 laga bersama Feyenoord dan menyumbangkan 4 gol.

Menurut kabar yang beredar, Lyon sebenarnya yang lebih dulu menjalin kesepakatan herbal dengan Tyrell Malacia. Lyon bahkan bersedia membayar sebesar 12 juta euro dengan bonus 3 juta euro. Namun karena belum ada kepastian hingga kini, Feyenoord kemudian menerima tawaran dari Manchester United.

Manchester United mulai mendekati Tyrell Malacia dikarenakan permintaan dari Erik Ten Hag. Pelatih baru Manchester United tersebut memang sudah tertarik dengan Malacia saat masih berada di Eredivisie. Karena hal itulah Ten Hag meminta Setan Merah untuk menikung pemain itu dari Lyon.

Semula, Lyon adalah klub yang paling difavoritkan untuk membawa Tyrell Malacia di bursa transfer kali ini. Namun karena pergerakan cepat dari Manchester United serta tawaran yang lebih tinggi akhirnya Lyon harus mengalah. Karena hal itulah tawaran Manchester United yang diterima meskipun datang paling akhir.

Rekrutan Pertama

Proses perekrutan Tyrell Malacia memang tergolong mudah meskipun juga diminati klub lain. Rupanya, penawaran besar langsung diberikan Manchester United untuk mempersingkat waktu. Selain itu, agen Malacia yang ternyata sama dengan agen De Jong kian memudahkan langkah Manchester United.

Kepastian mengenai keberhasilan Manchester United dalam merekrut Tyrell Malacia disampaikan langsung oleh Fabrizio Romano. Pakar transfer tersebut mengatakan jika Manchester United menebus Malacia dengan harga 15 juta Euro dengan bonus 2 juta Euro. Feyenoord langsung menyetujui penawaran tersebut lantaran paling besar dibandingkan klub lainnya.

Pasca kesepakatan dengan pihak Feyenoord, Manchester United langsung diberikan kesempatan untuk berbicara langsung dengan sang pemain. Kabarnya, Tyrell Malacia juga sudah setuju untuk pindah ke Manchester United. Setan Merah juga tidak terlalu sulit meyakinkan Malacia lantaran pemain tersebut memang ingin ikut Erik Ten Hag.

Dengan persetujuan dari pihak Feyenoord dan Tyrell Malacia sendiri, maka pemain tersebut akan segera diresmikan oleh Manchester United. Pasalnya proses administrasi transfer kini sudah digarap kedua klub dan akan rampung tak lama lagi. Dalam waktu dekat, Malacia akan diperkenalkan sebagai rekrutan pertamanya.

Tyrell Malacia akan ditempatkan di sektor kiri skuad Manchester United dan akan menambal kelemahan Alex Telles. Seperti yang diketahui, Bek asal Brazil itu tampil kurang apik sepanjang musim kemarin. Belum lagi Setan Merah juga terancam kehilangan Aaron Wan-Bissaka yang dikabarkan akan keluar klub.

Selain Tyrell Malacia, kabarnya Manchester United akan segera merampungkan transfer Frenkie de Jong. Pihak Barcelona kabarnya sudah setuju dengan penawaran yang diajukan oleh Manchester United. Kini tinggal menunggu persetujuan dari pemain yang merupakan incaran utama Ten Hag tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here