Kejutan, Arsenal Ingin Angkut Mason Greenwood

0
53

Debatbola.com – Arsenal saat ini sedang sibuk mencari penyerang anyar, dan penyerang anyar itu kabarnya bakal diplot sebagai suksesor Pierre-Emerick Aubameyang. Tim asal London itupun baru-baru ini memberi kabar mengejutkan. Mereka dikabarkan siap mengangkut bintang muda Manchester United, Mason Greenwood, bahkan dengan harga mahal sekalipun.

Perlu Juru Gedor Baru

Memasuki pertengahan musim kompetisi 2021/2022, Arsenal tengah disibukkan dengan aktivitas transfer pemain. Klub asal London saat ini terancam ditinggal sejumlah penyerangnya. Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah bakal segera habis kontrak, dan masa depan Pierre-Emerick Aubameyang saat ini juga sama-sama sedang tidak pasti.

Khusus Aubameyang, mantan penyerang Borussia Dortmund sejatinya memang sudah menjadi pemain andalan Meriam London dalam beberapa tahun terakhir. Namun, baru-baru ini, Aubameyang baru saja dicoret dari skuad Mikel Arteta. Alasannya, penyerang asal Gabon itu diketahui melanggar salah satu aturan disiplin Arsenal.

Mason Greenwood dalam Bidikan

Dengan masa depan ketiga striker mereka yang sedang tidak pasti, wajar jika kini, The Gunners mulai menjelajah pasar transfer untuk gaet striker anyar. Mikel Arteta kini sudah mengantongi sejumlah nama striker yang bisa ia bawa ke Emirates Stadium. Salah satunya adalah penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood.

Ketika Manchester United masih ditukangi Ole Gunnar Solskjær, Greenwood menjadi salah satu pemain andalan mereka. Tetapi, sepeninggal Solskjær yang perannya kini digantikan Ralf Rangnick, menit bermain Greenwood kian menurun. Apalagi, Manchester United kini punya banyak penyerang hebat, termasuk Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Fakta bahwa Ralf Rangnick kerap mencadangkan Greenwood, menurut El Nacional, kabarnya telah membuat pemain internasional Inggris kecewa. El Nacional kini menyebut bahwa Greenwood kini mulai mencari cara untuk tinggalkan Old Trafford. Jalan keluarnya dari Setan Merah terbuka lebar, mengingat ia kini dinanti banyak klub, termasuk Arsenal.

Kabar mengejutkannya, Arsenal disebut sudah siap meluncurkan tawaran untuk mengangkut Greenwood menuju London. Memang, Manchester United terakhir kali memasang bandrol hingga 100 juta poundsterling untuk Greenwood. Tapi Arsenal kabarnya bisa saja membawa sang pemain dengan mahar minimal cuma 30 juta poundsterling saja.

Sosok pemain seperti Greenwood sendiri barangkali bakal menjadi pemain yang cocok untuk pelatih mereka, Mikel Arteta. Perlu diketahui, Arteta saat ini sedang membangun sebuah tim yang mengandalkan para pemain muda sebagai kekuatan utamanya. Dengan usia Greenwood yang masih sangat muda, ia barangkali cocok bergabung dengan proyek Arteta di Arsenal.

Barcelona Pesaing Terberat

Memang, Arsenal saat ini menjadi salah satu tim yang menaruh minat terhadap Mason Greenwood. Tetapi, dapat dipastikan bahwa perjuangan klub London memburu sang pemain tidak akan mudah. Manchester United saat ini tak punya niat menjual Greenwood, dan kalaupun dijual, Arsenal bakal dapat banyak saingan dalam memburu sang pemain.

Salah satu rival terberat Arsenal dalam perburuan Mason Greenwood adalah Barcelona, klub yang selama ini juga memantau perkembangan sang pemain. Presiden klub, Joan Laporta menilai bahwa Greenwood bisa jadi aset berharga. Sosok Greenwood yang serba bisa mungkin akan membuatnya cocok menjadi partner Ansu Fati.

Raksasa Catalan saat ini juga sedang mencari striker baru selayaknya Arsenal, dan selain Greenwood, mereka juga mengincar Anthony Martial. Martial juga sama seperti Greenwood, ingin tinggalkan Manchester United karena menit bermain yang kian minim. Ia pun menjadi salah satu opsi striker baru buat Barcelona.

Meski meminati dua pemain Manchester United sekaligus, jika diminta memilih, Barcelona kemungkinan besar bakal lebih memilih Greenwood. Pelatih Barcelona, Xavi adalah pelatih yang suka dengan para pemain muda. Greenwood adalah salah satu pemain muda terbaik, dan dia bisa jadi opsi masa depan Azulgrana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here