Keinginan Theo Walcott Bersama Southampton

Debatbola.comSouthampton mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion St Mary’s, Sabtu (7/11) dini hari. Hasil Southampton ini merupakan kemenangan kelima setelah sempat mengalami kekalahan dalam dua pertandingan pembuka Liga Primer Inggris musim ini.

Dua gol Southampton masing-masing dicetak oleh Che Adams dan Stuart Armstrong. Adams membuat Southampton memimpin setelah melepaskan tendangan voli hasil umpan silang dari Theo Walcott pada menit ke-7. Pertandingan ini seperti menjadi malam yang sempurna bagi Walcott atas asisnya tersebut. “Ini pencapaian dan kehormatan yang fantastis,” kata Walcott kepada Sky Sports.

Kemudian Amstrong memastikan kemenangan Southampton melalui tembakan kerasnya pada menit 82′. Gol dari mereka membawa Southampton ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini untuk pertama kalinya.  “Di sinilah semuanya dimulai bagi saya. Kami bekerja keras untuk satu sama lain dan kami berada di sana karena penampilan kami,” sambung Walcott.

Ia adalah salah satu dari empat pemain baru Southampton pada bursa transfer musim panas lalu. “Itu mengkhawatirkan saat skor masih 1-0 karena kami telah begitu banyak mendominasi. Tapi Stuart layak mendapatkan gol itu. Saya ingin punya banyak kenangan indah di sini, tapi saya ingin membuat sesuatu yang baru,” ungkap Walcott.

Ralph Hasenhuttl, manajer Southampton, mengaku sangat bangga dengan performa luar biasa yang diperlihatkan kesebelasan besutannya. Kesebelasan berjuluk The Saints itu berada di puncak klasemen dengan koleksi 16 poin. Selanjutnya, Southampton akan bertandang ke Wolverhampton Wanderers pada 21 November nanti.

“Kami telah menunjukkan selangkah lebih maju dalam perkembangan sekarang. Para penggemar sepertinya pasti menyukai hal itu, tapi kami tidak boleh membunuh rasa lapar. Kami harus tetap lapar dan bisa merasakan segalanya bersama tim. Saya bangga, kami berkembang bukan dengan banyak uang,” kata Hasenhuttl.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here