Kehilangan Victor Igbonefo, Persib Bandung Tetap Optimis Menang Kontra Persija

0
45

Debatbola.com – Berbicara tentang BRI Liga 1 musim 2021/2022, seri ketiga akan segera dihelat beberapa hari lagi. Itu artinya, para tim di Indonesia sekarang sudah bergegas dan bersiap diri untuk menatap pekan ke 12. Pastinya pada seri ketiga nanti akan terjadi lebih besar lagi persaingan dan gengsinya. Pasalnya para klub Liga 1 sekarang banyak yang sedang berupaya memaksimalkan performanya dengan menambal beberapa kelemahan.

Salah satu kelemahan yang ditambal oleh para klub Tanah Air belakangan ini adalah mengganti pelatih baru. Hanya terhitung jari saja yang bisa konsisten pada seri pertama dan seri kedua, salah satunya adalah Persib. Seperti yang sudah diketahui, Persib Maung Bandung adalah tim yang paling konsisten di seri kedua beberapa pekan kemarin. Tak heran apabila tim kebanggaan warga Bandung ini langsung melesat ke rank 2 sementara membuntuti dengan ketat Bhayangkara FC.

Persib Bandung Menatap Seri Ketiga dengan Sangat Antusias

Persib Bandung sekarang memang sedang dalam percaya diri yang sangat tinggi setelah seri kedua. Wajar saja hal tersebut terjadi karena Persib hanyalah tim satu-satunya yang bisa mengatasi lima laga tanpa tersentuh imbang dan kalah. Praktis sekarang Persib Bandung sangat menggebu ingin menatap seri ketiga dengan penuh antusias tinggi. Selain kondisi mental yang naik, tentu saja kondisi fisik dan kebugaran armada Persib Bandung kini sangat prima.

Fisik dan kebugaran para pemain Persib Bandung tetap terjaga berkat rotasi yang terus diupayakan oleh pelatih Maung Bandung. Robert Rene Alberts beberapa waktu lalu selalu menekankan sebuah rotasi pada setiap laga. Hal tersebut dilakukan agar pemainnya tak gampang terkena cedera ketika berlaga dan menghadapi kerasnya duel. Dalam hal ini, diperkirakan Persib akan berupaya pertahankan catatan apik dan terus berupaya untuk menang beruntun pada seri ketiga nanti.

Sangat Disayangkan Victor Igbonefo Terkena Akumulasi Kartu

Di sela meningkatnya mental anak asuh Robert Alberts, ternyata kini Persib masih diselimuti satu problem vital. Satu problem dan dilematika Persib Maung Bandung saat ini adalah terletak pada barisan pertahanan. Hal tersebut dikarenakan Persib akan menatap pekan ke 12 tanpa bek tengah andalannya saat kontra Persija. Persib Bandung sudah dipastikan akan kehilangan sosok komando utama di belakang yakni Victor Igbonefo saat bertempur dengan armada Macan Kemayoran.

Pastinya ini akan sangat disayangkan bagi Persib lantaran kehilangan sosok sentral di saat hendak menghadapi sang rival. Victor Igbonefo sekarang tidaklah cedera, melainkan sedang diganjar hukuman akumulasi kartu kuning. Pada laga terakhir, Victor Igbonefo dapat kartu kuning ketiga selama ajang BRI Liga 1 ini dihelat. Kala itu Victor Igbonefo sedang berupaya menghadang sayap lincah milik Persela yakni Malik Risaldi. Namun sangat disayangkan bahwa kala itu Victor Igbonefo justru melanggar dan dapat kartu kuning.

Persib Bandung Tetap Optimis Lawan Persija

Seperti yang sudah diketahui, Persib Bandung akan sedikit pincang di sektor belakang saat kontra Persija Jakarta. Walaupun kehilangan Victor Igbonefo, namun hal tersebut sama sekali tak membuat nyali Maung Bandung surut. Sang pelatih Maung Bandung menegaskan bahwa timnya masih punya stok bek tengah yang tak kalah garang dengan Igbonefo kala bertanding.

Persib Bandung akan tetap menatap partai kontra Persija dengan penuh optimisme tinggi. Sudah tentu target utama Maung Bandung nanti adalah menjegal Macan Kemayoran dan mendapatkan angka penuh. Diperkirakan Persib Bandung akan siap menekan sejak awal agar segera torehkan gol dan amankan tiga angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here