Kehilangan Dua Bek, PSIS Enggan Panik

0
238
PSIS Semarang

Debatbola.com – PSIS Semarang saat ini menjadi klub paling pasif di Liga 1 dalam urusan belanja pemain. Pasalnya sampai saat ini juga PSIS masih belum menambah amunisi pemain bintang di dalam daftar skuadnya. Namun terlepas dari itu, skuad yang ada di kubu PSIS saat ini sudah cukup mumpuni.

Hal itu membuat jajaran manajemen PSIS masih nyaman dengan memanfaatkan pemain seadanya. Kepercayaan besar yang diharapkan pada pemain lama nampaknya sangat besar. Namun Liga 1 masih belum bergulir, bisa saja tiba-tiba PSIS mendatangkan pemain bintang.

Abanda Rahman Hengkang

Beberapa hari yang lalu PSIS Semarang secara resmi ditinggal pemain muda andalannya yang sekaligus menjadi pilar utama di lini pertahanan. Pemain muda berbakat ini bernama Abanda Rahman yang musim lalu menjadi kunci kesuksesan dari PSIS.

Abanda Rahman resmi mengumumkan pamit dan diperkirakan akan segera mencari klub baru. Hal ini tentunya cukup merugikan bagi kubu PSIS Semarang, pasalnya pemain ini selalu menjadi poros utama di lini pertahanan Semarang.

Kabar hengkangnya Abanda Rahman juga mendapat respon banyak dari berbagai kalangan. Para suporter PSIS merasa amat kehilangan pemain tersebut dan menyayangkan akan keputusan manajemen melepas Abanda Rahman.

Namun perlu diketahui bahwa ini bukan kemauan dari manajemen PSIS. Sebenarnya jajaran manajemen PSIS ingin pemain ini bertahan dan tetap menjadi pemain kunci di musim selanjutnya. Namun karena ini merupakan murni kemauan dari sang pemain yang bersangkutan, pada akhirnya mau tidak mau manajemen PSIS harus rela kehilangan satu pilar kuncinya di lini belakang.

Safrudin Tahar Menyusul

Setelah PSIS harus rela kehilangan satu pemain kuncinya yaitu Abanda Rahman, nampaknya rekan satu tim sekaligus partnernya menyusul.

Pasalnya Safrudin Tahar kini resmi menyusul mengumumkan pamit undur diri dari klub kebanggaan kota Semarang ini. Hal ini semakin membuat manajemen PSIS menyayangkannya. Namun semua sudah terjadi dan PSIS ingin tetap fokus menyongsong persiapan dengan pemain yang seadanya terlebih dahulu.

Praktis saat ini PSIS sudah kehilangan dua tembok kokoh di jantung pertahanannya. Padahal kedua pemain ini musim kemarin adalah pilar kunci pada setiap pertandingan yang dijalani oleh PSIS. Mau tidak mau manajemen PSIS pastinya akan segera mencari pengganti yang dirasa cocok.

Namun sampai saat ini tanda-tanda perekrutan pemain belakang nampaknya masih belum transparan. Terlepas dari itu, banyak yang memperkirakan bahwa PSIS akan membuat kejutan pada Bursa Transfer kali ini dan diperkirakan akan menambah amunisi pemain baru.

PSIS Enggan Terburu-Buru Menambah Amunisi Pemainnya

Menindaklanjuti kabar yang menyatakan bahwa PSIS masih adem ayem dalam hal perburuan pemain, akhirnya manajemen PSIS angkat bicara.

Manajemen PSIS menegaskan bahwa timnya akan menambah amunisi dan segera membeli tambahan pemain baru. Namun PSIS enggan terburu-buru dalam hal menambah amunisi pemain. Pasalnya manajemen PSIS saat ini berharap para pemain bisa fokus dengan hal teknis terlebih dahulu dengan pemain yang ada.

Kehilangan dua pemain bertahan nampaknya tak membuat kubu PSIS kendur begitu saja. Pasalnya manajemen PSIS menilai bahwa stok pemain belakang yang dimiliki oleh klub kebanggaan kota Semarang ini masih cukup melimpah. Bahkan pemain belakang PSIS masih banyak yang cukup berkualitas.

Bisa diambil contoh, PSIS saat ini masih mempunyai sosok pemimpin di lini pertahanan yaitu Wallace Costa yang selalu mampu tampil impresif bersama PSIS. Belum lagi ditambah pemain muda berbakat yang saat ini banyak dimiliki oleh PSIS. Manajemen berharap kombinasi antara pemain senior dan junior mampu membawa PSIS ke arah yang lebih cemerlang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here