Kehilangan Banyak Pemainnya, Persela Fokus Bina Bibit Muda

0
260
Persela

Debatbola.com – Persela Lamongan atau bisa dikenal dengan sebutan Laskar Joko Tingkir nampaknya merupakan klub yang paling santai dalam urusan belanja pemain. Pasalnya Persela saat ini masih belum terlihat aktif mengincar pemain atau bahkan mendatangkan pemain.

Hal ini dikarenakan Persela masih fokus dengan pemain yang ada terlebih dahulu dan fokus terhadap kondisi tim terlebih dahulu. Meskipun Persela belum mendatangkan pemain, Persela tetap menggelar latihan rutin di stadion Surajaya yang bertujuan adalah menjaga kondisi fisik timnya di kala bulan ramadhan.

Persela Kehilangan Sang Kapten

Kabar kurang sedap beberapa hari yang lalu menerpa Laskar Joko Tingkir, Persela harus rela ditinggal pemain andalannya yang sudah mengabdi selama lebih satu dekade bersama laskar joko tingkir. Pemain itu adalah Eky Taufik yang secara resmi mengumumkan pamit undur diri dari klub kebanggan kota soto ini.

Padahal Eky Taufik bisa dibilang sudah memiliki DNA persela di tubuhnya. Namun sayang sekali Persela harus kehilangan sosok pemimpin di lini belakangnya saat ini. Kehilangan Eky Taufik membuat Persela cukup kehilangan, pasalnya pemain ini kerap sekali menjadi andalan dan kunci permainan bagi Persela.

Namun apa boleh buat, semua keputusan tentunya ada di tangan pemain masing-masing. Oleh karena itu Persela tidak masalah Eky Taufik hengkang dan justru Persela berterimakasih atas dedikasi tinggi yang diberikan selama ini oleh sang pemain. Kepindahan Eky Taufik ini juga membuat para fans merasa sangat kehilangan, para pendukung Persela juga ikut berterimakasih serta berharap Eky sukses di klub barunya.

Berbicara mengenai klub barunya, nampaknya masa depan Eky Taufik perlahan mulai terlihat. Pasalnya Eky Taufik saat ini pulang kampung ke Solo dan kemungkinan besar akan bergabung dengan klub liga 2 Persis Solo. Pasalnya saat ini Persis Solo secara terang-terangan juga menyatakan bahwa klubnya sedang membutuhkan stok bek sayap untuk mengisi kekosongan yang ada saat ini.

Nampaknya itu akan segera terbukti, pasalnya menurut kabar dari agen judi online yang beredar Eky Taufik saat ini sudah berada di Solo. Bahkan kabarnya Eky Taufik juga kabarnya sudah ikut latihan bersama tim kebanggan kota Solo ini. Namun perihal kontrak, saat ini masih belum ada kejelasan apakah pemain ini menjadi andalan Persis musim ini.

Namun nampaknya pintu bagi Eky Taufik terbuka cukup lebar, peluang Eky Taufik untuk membela Persis sangatlah lebar. Pasalnya pemain ini sudah cukup senior dan berpengalaman sehingga secara teknis sudah tak perlu diragukan lagi.

Persela Fokus Bina Pemain Muda

Persela memang saat ini cukup banyak ditinggalkan para pemain andalannya, baik pemain lokal maupun pemain asing. Namun itu tak membuat Persela gentar dan menyerah begitu saja. Pasalnya jajaran pelatih Persela menyatakan bahwa dirinya saat ini cukup percaya dengan skuad yang ada saat ini. Manajemen Persela juga menegaskan bahwa skuad Persela saat ini cukup mumpuni dan siap bersaing di kancah liga 1 mendatang.

Saat ini Persela lebih fokus membina bibit muda yang berasal dari akademi miliknya. Pasalnya Persela terkenal selalu mencetak dan banyak mengorbitkan pemain muda penuh potensi. Oleh karena itu saat ini Persela sedang ingin mencari bakat-bakat terpendam di akademi yang selama ini belum terlihat. Beberapa pemain sudah masuk radar sang pelatih dan siap dipromosikan ke Persela senior.

Perlu diketahui juga bahwa Persela pada ajang Piala Menpora kemarin sempat memainkan dua pemain muda berbakat yaitu Akbar dan Ibrahim Musa. Penampilan kedua pemain ini cukup impresif dan membuat pelatih Persela kepincut ingin mempromosikan ke tim utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here