Kedatangan Gabriel Jesus Buat Lacazette Angkat Koper

0
58

Debatbola.comMusim ini, The Gunners telah mendatangkan setidaknya 8 pemain dikutip dari Transfermarkt. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kedatangan Gabriel Jesus ke kubu Meriam London dari Manchester City. Namun, kedatangan Gabjes tidak menjadi berita baik buat beberapa pihak. Seperti Alexandre Lacazette yang harus hijrah karena kedatangan Gabjes telah mengusik posisinya.

Pindah ke Lyon

Imbas dari keberadaan Gabriel Jesus, Lacazette pun terpaksa angkat koper dari Emirates Stadium. Namun bersama Olympique Lyon nampaknya bukanlah sesuatu hal yang buruk bagi Lacazette sendiri. Sebab, bersama tim Prancis tersebut Lacazette tentu akan mendapatkan jam terbang yang lebih tinggi ketimbang jika ia masih bertahan di Arsenal.

Adapun kepindahan Lacazette terjadi dengan status bebas transfer. Hal tersebut karena masa baktinya bersama Arsenal telah usai, sehingga Lacazette bebas berlabuh ke klub yang ingin ia tuju. Selain karena Lyon merupakan mantan klubnya, kepindahan Lacazette bisa juga dipengaruhi oleh hal lain.

Salah satunya ialah karena gaya permainannya yang dilihat dari data lebih moncer di Liga Prancis. Dari 204 laga yang pernah ia mainkan di Ligue 1, Lacazette mampu menceploskan hingga 101 gol dan 33 assist. Sementara dari 158 pertandingan di Premier League, Lacazette hanya mampu mencetak 54 gol dan 30 assists.

Jika jumlah gol yang Lacazette dihitung dengan rata-rata gol nya per laga, maka akan terlihat jelas perbedaannya. Di Liga Prancis Lacazette mampu mencetak 0,49 gol per laganya. Sementara di Premier League, Lacazette hanya menorehkan rata-rata 0,34 gol tiap pertandingannya.

Gabriel Jesus Lebih Menjanjikan

Jika ditelisik lebih jauh mengapa Lacazette bisa kalah saing dengan Gabriel Jesus tentu sudah tak bikin heran lagi. Dengan total menit bermain Gabriel Jesus (9.387 menit) yang lebih rendah ketimbang Lacazette (10.306 menit), Gabriel Jesus masih lebih unggul dari perolehan gol maupun assist.

Dengan rata-rata menit bermain hanya 58 menit tiap laga, Gabriel Jesus mampu unggul dengan mencetak 58 gol dan 32 assist. Atau Gabriel Jesus membutuhkan 161 menit untuk mencetak 1 gol nya tersebut. Sementara itu, lain halnya dengan Alexandre Lacazette.

Statistik pemain asal Prancis tersebut masih kalah memuaskan. Alexandre Lacazette sendiri memiliki rata-rata menit bermain lebih banyak. Yaitu dengan 65 menit di setiap laganya dan hanya mencetak 54 gol serta 30 assist. Dengan kata lain, Lacazette membutuhkan setidaknya 190 menit untuk mencetak 1 gol di Premier League.

Tentu tak ada salahnya jika pelatih Arsenal saat ini, Mikel Arteta lebih memilih Gabriel Jesus untuk dimainkan daripada seorang Lacazette. Apalagi Arteta pernah menjadi salah satu tim kepelatihan di Manchester City bersama dengan Pep Guardiola pada beberapa musim sebelumnya. Tidak mengagetkan jika Arsenal bergerak cepat dalam mengamankan jasa Gabriel Jesus.

Perbandingan Statistik Musim Lalu

Beralih ke perbandingan statistik di Premier League musim lalu, lagi dan lagi Gabjes 1 langkah di depan daripada Lacazette. Gabriel Jesus mampu mencetak 8 gol dan 9 assists dari 28 laga bersama Manchester Biru. Sedangkan Lacazette yang tampil lebih banyak dengan 30 laga hanya mencetak 4 gol dan 7 assists saja.

Lacazette Tancap Gas

Meskipun begitu, Lacazette juga langsung tancap gas bersama Olympique Lyon dalam laga perdananya di Liga Prancis musim ini. Lacazette mampu tampil ciamik dengan menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya. Dengan mencetak 1 gol dan 1 assist, Lacazette berhasil menyelamatkan Lyon dari kekalahan. Mengingat Lyon hanya menang tipis, 2-1 atas AC Ajaccio.

Sementara Gabriel Jesus tak mampu mencetak 1 gol ataupun assist di laga debutnya bersama Arsenal pada laga Premier League. Gabriel Jesus juga tak diberi kesempatan bermain selama 90 menit penuh oleh Mikel Arteta. Dimana pada menit 83, ia ditarik keluar lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here