Kedatangan Fortes dan Marukawa, PSIS Akan Semakin Mengerikan Apabila Diperkuat 4 Pemain Ini

0
38

Debatbola.com – Kabar mengejutkan hadir pada klub asal Jawa Tengah yaitu PSIS Semarang. Setelah kehilangan Pratama Arhan sebagai pemain penting pada musim lalu, PSIS Semarang malah kedatangan dua pemain penting di BRI Liga 1 yaitu Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Kehadiran dua pemain asing tersebut akan semakin mengerikan apabila PSIS Semarang menduetkan dengan 4 pemain asing di bawah ini :

Mohammed Rashid

Setelah diperkuat Taisei Marukawa dan Carlos Fortes di lini depan, PSIS Semarang akan semakin menyeramkan apabila diisi oleh pemain berbakat seperti Mohammed Rashid. Pemain berposisi gelandang ini sangat berbakat dan yang paling penting adalah disiplin dalam bermain.

PSIS Semarang memang membutuhkan pemain yang dapat menyokong peran Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Mohammed Rashid merupakan pemain asing yang memenuhi kriteria yang dibutuhkan PSIS Semarang dalam menyokong Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. Hal ini dikarenakan Mohammed Rashid merupakan gelandang bertahan yang kuat.

Penguasaan lini tengah klub berjuluk Mahesa Jenar tentu akan semakin kokoh dan sulit ditembus lawan. Sekarang ini adalah saat yang tepat bagi PSIS Semarang menjemput pemain Persib Bandung untuk bergabung ke PSIS. Kebetulan juga kontrak Mohammed Rashid dengan Persib Bandung sudah berakhir.

Wallace Costa

Nama Wallace Costa juga bisa menjadi pertimbangan PSIS Semarang sebagai pemain asing berkualitas yang mampu melengkapi posisi untuk menyokong Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Meskipun sudah berusia tidak bisa dibilang muda yakni 35 tahun, performa Wallace Costa masih sangat bisa diandalkan.

Kebetulan Wallace Costa sudah menjadi bagian dari PSIS Semarang, klub asal Jawa Tengah tersebut hanya perlu memperpanjang kontrak Wallace Costa. Pemain ini berposisi sebagai penjaga lini pertahanan Mahesa Jenar. Sebagai bek, Wallace Costa dinilai cukup tangguh dan sulit ditembus.

Pada musim lalu, Wallace Costa dipercaya untuk memperkuat PSIS Semarang sebanyak 28 kali. Dari penampilannya tersebut, Wallace Costa kerap merepotkan lini serang lawan. Tidak hanya itu, pemain asal Brasil tersebut bahkan mampu mencetak 6 gol untuk PSIS Semarang, sangat menakjubkan.

Jonathan Cantillana

Selanjutnya ada nama pemain asing yang juga sudah memperkuat PSIS Semarang. Jonathan Cantillana merupakan pemain PSIS Semarang yang kerap merepotkan lawan-lawannya. Meskipun saat ini PSIS Semarang memiliki Taisei Marukawa, PSIS Semarang juga membutuhkan gelandang berkarakter seperti Jonathan Cantillana.

Apabila Jonathan disia-siakan PSIS Semarang, tentu itu sangat disayangkan karena peran pemain ini sangat krusial di klub Mahesa Jenar. Pemain ini sebenarnya sangat mampu menjadi gelandang tengah yang membantu menjaga keseimbangan lini serang dan lini pertahanan PSIS Semarang. Namun pada musim lalu, perannya cenderung sebagai pelengkap lini serang.

Pemain yang berasal dari Palestina ini sudah cukup dipercaya untuk memperkuat PSIS Semarang. Pada musim lalu saja Jonathan sudah dimainkan sebanyak 26 kali. Namun disisi lain, apabila Jonathan Cantillana dipertahankan, dirinya akan mengurangi jatah pemain asing untuk PSIS Semarang.

Willian Pacheco

Jika sebelumnya ada 2 pemain asing yang sudah menjadi bagian dari PSIS Semarang, kali ini ada pemain asing yang belum menjadi bagian dari PSIS Semarang. Willian Pacheco saat ini bermain untuk klub yang menjuarai gelar BRI Liga 1 musim ini. Perannya musim ini berhasil membawa Bali United menjuarai liga bergengsi di Indonesia.

Bahan Willian Pacheco tidak kali ini saja membawa klubnya menjuarai liga, namun semusim sebelumnya Willian Pacheco juga sudah membawa timnya juarai liga. Jika ditotal berarti sudah dua kali pemain ini membawa Bali United menjuarai liga. Pemain asal Brasil tersebut bisa menjadi salah satu incaran PSIS Semarang untuk mempersolid skuadnya.

Pemain berpostur tinggi mencapai 196 cm ini sangat sulit ditembus lawan. Apalagi untuk duel-duel udara, Willian Pacheco sangat berpengalaman dan sering memenangkan duel-duel tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here