Kecanduan Produk Prancis, AC Milan Mengincar Maxence Caqueret

0
32

Debatbola.com – Kabarnya AC Milan dibawah kepemilikan Investcorp bakal mengumumkan pemain rekrutan ketiganya. Pemain yang dimaksud yaitu gelandang Lyon Maxence Caqueret. Dibawah kepemilikan baru, AC Milan merupakan salah satu klub paling aktif dalam melakukan berburu amunisi baru pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya Rossoneri sudah mendapatkan dua punggawa anyar untuk menjalani kompetisi musim depan yaitu Sven Botman dari Lille dan Divock Origi dari Liverpool.

Usai merampungkan transfer kedua pemain tersebut, fokus AC Milan akan beralih ke posisi gelandang. Isu yang beredar menyebutkan jika mereka mulai serius untuk mendatangkan Caqueret menjadi target rekrutan selanjutnya. Kemampuannya dalam mengorganisir lini tengah serta penampilan yang konsisten selama membela Lyon membuat AC Milan tertarik untuk membawanya ke San Siro.

Pioli Kecanduan Pemain Prancis

Perkembangan pesat yang dialami oleh Pierre Kalulu bersama AC Milan, membuat sang pelatih, Stefano Pioli ketagihan untuk mendatangkan produk Prancis. Alasannya, dirinya mampu mendatangkan pemain berkualitas namun dengan harga yang murah. 

Setelah Pierre Kalulu, ada nama pemain Lille, Sven Botman yang dipastikan bakal berseragam merah hitam pada musim depan. Tidak hanya itu, nama bek PSG, Thilo Kehrer juga masuk dalam radar Rossoneri. Terakhir gelandang muda Lyon, Maxence Caqueret menjadi incaran berikutnya yang dilakukan oleh Stefano Pioli.

Berpotensi Menjadi Pembelian Cerdas

Mendatangkan Caqueret pada bursa transfer mendatang berpotensi menjadi salah satu pembelian cerdas yang dilakukan oleh manajemen AC Milan. Pasalnya, meskipun masih berusia belia, namun kemampuannya digadang-gadang setara dengan Franck Kessie yang bakal pergi meninggalkan AC Milan. Bahkan dapat dibilang pemain 22 tahun ini memiliki rataan jumlah operan yang lebih baik dari Kessie. Selain itu dirinya juga memiliki skill dribble yang mumpuni.

Apabila ditinjau dari kemampuan yang dimilikinya, nilai transfer dari Caqueret yang senilai 30 Juta Euro terbilang cukup murah. Bahkan perkiraan nilainya akan jauh lebih rendah mengingat kontraknya bersama Lyon akan berakhir pada 2023 mendatang. Hanya saja untuk dapat meminangnya, AC Milan harus menawarkan gaji yang lebih tinggi dari apa yang didapatkannya dari Lyon saat ini.

Di usia yang masih muda, nyatanya Caqueret masuk kedalam daftar gelandang terbaik di lima liga top Eropa. Tentunya dengan apa yang dimilikinya bakal menjadikan lini tengah AC Milan menjadi lebih kuat. Disisi lain juga memboyong Caqueret ke San Siro bisa dikatakan sebagai salah satu investasi jangka panjang baik bagi kedalaman tim maupun finansial klub setidaknya dalam lima tahun mendatang.

Maxence Caqueret bisa dijadikan pasangan duet Sandro Tonali sebagai pengatur permainan Rossoneri di lini tengah. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika manajemen melakukan pendekatan serius kepada Lyon untuk mendatangkan pemainnya pada bursa transfer mendatang.

Sudah Melakukan Kontak Langsung

Dilansir dari RmcSport, AC Milan sudah melakukan kontak dengan Maxence Caqueret terkait kepindahannya pada transfer musim panas 2022 mendatang. Kemudian jika berjalan dengan lancar kemudian akan menghubungi Lyon untuk membicarakan nilai transfer sang pemain. 

Maxence Caqueret merupakan sosok penting dalam skuad Lyon. Sang pelatih, Peter Bosz mempercayakan lini tengah kepada Caqueret pada semua kompetisi yang dijalani. Dirinya mampu memberikan kontribusi secara maksimal dan membantu timnya tetap konsisten di Ligue 1.

Namun, cedera yang dialami Caqueret pada akhir Maret harus membuatnya absen hingga saat ini. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menghalangi niat AC Milan untuk dapat meminangnya. Rossoneri sendiri terus memantau perkembangan pemain kebangsaan Prancis tersebut dan tidak ingin pemain incarannya tersebut dibajak klub lain, mengingat saat ini ada beberapa klub besar yang juga tertarik menggunakan jasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here