Kecaman Lionel Messi Kepada Barcelona Karena Luis Suarez

Debatbola.comLuis Suarez resmi dilepas Barcelona ke Atletico Madrid dengan harga 6 juta euro. Lionel Messi pun nampak sangat dipengaruhi oleh kehilangan Suarez. Penyerang Barcelona itu merasa terpukul karena Suarez merupakan sahabat dekatnya di dalam maupun luar lapangan.

Melalui unggahan akun Instagram, Messi pun mengecam cara Barcelona mendepak Luis Suarez yang dianggap ditendang secara paksa. Bagi Messi, rekannya itu sudah merupakan legenda Barcelona. Oleh karena itu Messi mengaku sangat kecewa kepada perlakuan kesebelasan berjuluk Blaugrana tersebut.

“Anda pantas pergi sebagai salah satu pemain terpenting dalam sejarah klub ini. Mencapai hal-hal penting, baik secara kelompok maupun individu. Tidak dipaksa seperti yang mereka lakukan. Tetapi sebenarnya pada saat ini tidak ada yang membuat saya terkejut,” tulis Messi.

Suarez sendiri menjadi pemain Barcelona sejak bursa transfer musim panas 2014. Ia mencetak 195 gol dan 113 asis dalam 283 penampilan seluruh kompetisi yang diikuti Barcelona. Penyerang asal Uruguay itu juga menjadi bagian penting Barcelona ketika meraih treble winners pada 2015.

Bersama Messi dan Neymar, Suarez menyumbangkan treble winners kedua dalam sejarah Barcelona. Mereka bertiga adalah trio penyerang mematikan santero Eropa dan bahkan dunia pada periode 2014 sampai 2017. Dalam satu musim, trio MSN itu sempat bikin lebih dari 100 gol.

Trio MSN juga memberikan beberapa gelar bergengsi seperti La Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antar Klub. Kebersamaan Trio MSN akhirnya harus berakhir pada bursa transfer musim panas 2017.

Saat itu, Neymar memilih hengkang menuju Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan transfernya sempat memecahkan pemain termahal di dunia dengan biaya pelepasan mencapai 220 juta euro. Tiga tahun setelah kepergian Neymar, Barcelona kembali harus kehilangan salah satu MSN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here