Kebobolan di Menit Akhir, Juventus Imbangi Inter Milan di Semi Final Coppa Italia

0
257
Kebobolan di Menit Akhir, Juventus Imbangi Inter Milan di Semi Final Coppa Italia

Debatbola.com – Juventus menunjukkan performa impresif mereka pada pertandingan kandang melawan Inter Milan di Allianz Stadium pada hari rabu (05/4/2023). Bermain agresif sejak menit pertama, Juventus berhasil mencetak satu gol tetapi kebobolan di menit akhir 1 gol lalu menutup pertandingan dengan hasil imbang 1-1. Gol dari tim Juventus dicetak oleh gelandang sayap mereka yaitu Juan Cuadrado pada menit ke-83. Gol tersebut dihasilkan dari tendangan yang keras diberikan oleh Juan Cuadrado yang merobek gawang Inter Milan serta merubah skor menjadi 1-0 keunggulan untuk Juventus.

Inter Milan berusaha membalas dan menciptakan beberapa peluang, namun pertahanan kuat Juventus berhasil menghalau serangan-serangan tersebut lalu di menit tambahan babak kedua, Inter Milan mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku pada menit ke-90+5. Gol tersebut dihasilkan dari tendangan penalti yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Juventus, Mattia Perin yang mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Di sepanjang Inter Milan sebenarnya mampu terus menguasai jalannya pertandingan dengan mendominasi 612% penguasaan bola di laga tersebut meski harus kebobolan terlebih dahulu. Inter Milan berusaha bangkit dan menciptakan beberapa peluang sehingga mendapatkan gol menit tambahan babak kedua. Juventus yang tampil konsisen mampu terlebih dahulu unggul namun di laga tersebut mereka akhirnya kebobolan di menit akhir setelah Inter Milan mendapat tendangan penalty. Juventus pada laga ini hanya mendominasi 39% saja penguasaan bola.

Dari catatan statistic Juventus mampu ciptakan 3 tembakan tepat sasaran dari 9 tembakan ke gawang, namun Inter Milan juga dapat ciptakan 4 tembakan tepat sasaran dari 10 tembakan ke gawang. Juventus hanya berhasil imbang hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini menjadi kerugian bagi Juventus karena mereka kebobolan di menit akhir apalagi laga selanjutnya akan menghadapi Inter Milan di kandangnya di leg kedua tetapi bukan tidak mungkin mereka memenangkan laga jika mempunyai strategi jitu untuk melakukan serangan mengejutkan di laga selanjutnya nanti.

Sementara dari Inter Milan dengan hasil imbang yang didapatkan setelah mampu menahan imbang pada menit akhir di laga tandang ini akan menjadi keunggulan mereka agar bisa lebih percaya diri memainkan leg kedua di kandang mereka. Hasil ini membuat Inter Milan mempunyai modal sementara untuk melawan Juventus di Leg Kedua Semi Final Coppa Italia. Leg kedua akan dilaksanakan pada 27 april 2023 di kandang Juventus. Hasil di leg kedua ini akan menentukan tim yang mana akan melaju ke babak Final Coppa Italia. Keunggulan yang dimiliki oleh Inter Milan dari segi statistic dibandingkan Juventus lebih baik serta memungkinkan mereka melaju ke babak final yang akan menantang Fiorentina atau Cremonese.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here