Kebiasaan Baru Arema Dalam Memperkenalkan Pemainnya

0
83

Debatbola.com – Arema FC menjadi klub teraktif di bursa transfer kali ini dengan berhasil mendatangkan sederet pemain. Beberapa pemain berlabel top sudah berhasil didatangkan dan dikenalkan ke publik oleh pihak Arema yang terbagi dalam beberapa kloter. Kabarnya, masih akan ada beberapa pemain yang nantinya kembali akan diperkenalkan oleh Arema.

Sorotan utama Arema di bursa transfer musim ini bukan hanya mengenai nama-nama yang telah berhasil didatangkan oleh manajemen klub tersebut saja. Publik juga menyorot bagaimana cara Arema FC mengenalkan para rekrutan barunya terutama pada Aremania yang selalu mendukung klub tersebut. Arema memiliki kebiasaan baru dalam memperkenalkan pemain barunya terutama setelah kedatangan Gilang Widya Pramana selaku Presiden klub.

Kebiasaan Baru Arema

Sejak bursa transfer dibuka beberapa waktu lalu, Arema telah berhasil mendatangkan pemain top demi membentuk The Dream Team seperti keinginan sang Presiden klub. Nama-nama yang berhasil didatangkan yaitu Evan Dimas, Hasim Kipuw dan beberapa nama besar lain. Dalam memperkenalkan para pemain yang baru direkrutnya, Arema rupanya memiliki cara tersendiri yang menjadi ciri khas klub tersebut.

Publik baru menyadari jika sejak Gilang menjabat, para pemain yang direkrut Arema diharuskan datang ke kota Malang saat proses penandatanganan kontrak. Kedatangan para pemain tersebut juga bertujuan untuk membuat konten perkenalan serta konferensi pers. Karena kebutuhan tersebut, para pemain yang berhasil direkrut harus meluangkan waktunya dan langsung bertolak ke kota Malang.

Biasanya para pemain hanya menetap selama dua hari saja di Malang karena hanya demi keperluan konten perkenalan semata. Setelah proses perkenalan tersebut usai, para pemain akan langsung kembali ke rumah masing-masing karena memang masa latihan belum dimulai. Sebenarnya kondisi tersebut cukup memberatkan terutama untuk Hasim Kipuw dan Irsyad Maulana yang berasal dari Luar Jawa.

Kesemua pemain yang direkrut oleh Arema sama-sama melewati fase tersebut termasuk para pemain yang akan datang di kloter selanjutnya. Hanya Hanis Saghara yang tidak bisa hadir di kota Malang untuk penandatanganan kontrak serta perkenalan. Hal tersebut dikarenakan Hanis Saghara masih ada agenda pemusatan pelatihan Timnas sehingga perkenalannya melalui daring.

Kebiasaan Arema FC dalam mengenalkan para pemainnya tersebut sebenarnya berbeda dengan cara perkenalan pemain di klub lainnya. Biasanya, perkenalan pemain dilakukan setelah jadwal latihan ditentukan dan akan diperkenalkan pada saat itu. Para pemain yang sudah dikenalkan akan langsung ikut latihan dan bukannya hanya perkenalan saja lalu harus pulang kembali ke Kampung halaman.

Demi Meningkatkan Image Klub

Rupanya pihak manajemen Arema memiliki tujuan lain dengan mulai munculnya metode baru dalam pengenalan pemain. Pembuatan konten serta konferensi pers tersebut bertujuan untuk meningkatkan image bagus klub. Belum lagi Arema juga mampu membuat konten perkenalan yang cukup bagus dengan adanya tim konten creator yang dimiliki Presiden klub.

Berkat konten perkenalan menarik dari para pemain baru tersebut, image Arema kini menjadi semakin bagus di mata publik. Perkenalan para pemain itu sekaligus sebagai pembuktian jika Arema sangat serius dalam memperebutkan gelar juara di musim depan. Bahkan kini Singo Edan menjadi klub tercepat dalam membentuk skuad.

Arema memang sudah mulai mengenalkan para rekrutannya bahkan sejak satu minggu setelah Liga 1 musim kemarin dinyatakan berakhir. Proses perekrutan serta pengenalan tersebut bahkan terus berlanjut hingga kini salah satunya merencanakan kedatangan pemain asing. Kemungkinan besar pada pertengahan Mei nanti proses perekrutan tersebut baru selesai.

Tengah Berusaha Penuhi Janji

Beberapa waktu lalu, Arema pernah berjanji pada para penggemarnya untuk merekrut lebih dari 10 pemain di bursa transfer ini. Kini, Singo Edan telah berhasil mendatangkan 9 pemain yang terbagi dalam 3 kloter. Kabarnya Arema akan kembali mengenalkan pemain kloter ke-4 pasca lebaran Idul Fitri nanti.

Arema tengah berusaha keras untuk kembali mendatangkan para pemain bintang lainnya agar bisa memenuhi janji yang telah klub tersebut ucapkan. Namun pihak klub meminta pada Aremania untuk tetap menerima jika nantinya gagal mendatangkan pemain yang sudah ditargetkan. Bisa saja pemain yang diincar tersebut menolak tawaran yang diberikan oleh Arema dan lebih memilih klub lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here