Kebangkitan The Gunners di Premier League

0
35

Debatbola.com – Arsenal merupakan salah satu tim yang memiliki segudang prestasi di sejarah sepak bola. Tampil kurang maksimal pada musim lalu kini Arsenal mulai menorehkan penampilan yang membuat fansnya sangat Bahagia dengan kebangkitan The Gunners. Sampai saat ini Arsenal sudah banyak mendapatkan piala yang bergengsi seperti pernah menjuarai 13 kali English Champion, 1 kali mendapat gelar Cup Winner, 14 kali meraih gelar FA Cup, 2 kali English League Cup, 1 kali gelar Inter-Cities Fairs Cup serta 16 kali mendapatkan English Supercup.

Kini Arsenal memuncaki klasemen Premier League sementara dengan koleksi 43 poin dari 16 laga, tercatat Arsenal hanya pernah 1 kali kalah ketika menghadapi Man United, imbang saat melawan Southampton serta mampu menang sebanyak 14 laga. Arsenal dibawah asuhan Mikel Arteta selalu menunjukkan penampilan yang apik pada setiap laga yang dilakoni tim mereka.

Mikel Arteta merupakan orang yang sangat berpengaruh dalam penampilan tim nya saat ini. Sejak menjadi pelatih dari tahun 2019, Mikel Arteta memang banyak merubah taktik tim dengan permainan yang berbeda dari sebelumnya. Dia telah menjalani penampilan sebanyak 153 laga sampai saat ini. Sebelum di Arsenal, Arteta merupakan asisten pelatih Pep Guardiola saat melatih Man City. Arteta sendiri merupakan orang pernah merasakan berseragam klub Arsenal sehingga di menjadi salah satu legenda The Gunners.

Arteta pensiun menjadi pemain di tahun 2016 dan memutuskan menjadi assisten pelatih di bawah komando Pep Guardiola sampai tahun 2019. Arteta telah memberikan sejumlah gelar ketika menjadi pelatih di Arsenal yaitu 2 kali English Champions, 2 kali English FA Cup dan 3 kali English Supercup. Kontrak Arteta di Arsenal akan berkhir pada tahun 30 juni 2025 dan dia memiliki ambisi agar membawa Arsenal bisa menjuarai Liga Champions untuk pertama kali.

Selain pelatih, pemain juga memiliki peran penting dalam memainkan taktik yang telah direncanakan. Sejumlah pemain yang memiliki kualitas bagus menjadi faktor utama dalam membantu The Gunners agar bisa memenangkan setiap kompetisi bergensi. Pemain termahal Arsenal dimiliki oleh Bukayo Saka yang mencapai 1.7 Milyar, harga yang fantastis menuntut saka agar memberikan kontibusi maksimal di setiap laga.

Selain itu Kerjasama tim yang diperlihatkan setiap pemain di sepanjang kompetisi sangat konsisten sehingga mereka telah bisa memuncaki klasemen di liga inggris dari awal kompetis. Jika penampilan setiap pemain selalu memberikan performa apik serta taktik dari Mikel Arteta jitu dalam menghadapi setiap lawannya akan membuat The Gunners menjadi Juara di Premier League tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here