Kebahagiaan dan Kekecewaan Kane Setelah Laga Melawan Everton

0
58

Debatbola.comHarry Kane menjadi pencetak gol sementara Premier League 2020/21. Mencetak dua gol ke gawang Everton pada pekan ke-32, kini torehan golnya mencapai 21 gol, unggul dua gol dari Mohamed Salah.

Dua golnya itu membuat Kane mencetak lebih dari 20 gol dalam lima musim beruntun. Catatan itu hanya kalah dari Alan Shearer (7) dan Sergio Aguero (6). Selain itu, total 164 gol sejauh ini juga menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak Premier League ketujuh, menyalip Robbie Fowler.

Akan tetapi catatan-catatan gemilang itu dibarengi dengan kekecewaan. Spurs gagal menang dan harus puas mendapatkan satu poin karena bermain imbang 2-2. Selain itu, Kane juga gagal menyelesaikan pertandingan setelah pergelangan kakinya terhantam Richarlison di menit akhir pertandingan.

Potensi cedera Kane mengkhawatirkan pihak Spurs, tak terkecuali bagi sang pelatih, Jose Mourinho. Saat ini sudah memasuki pekan-pekan menentukan nasib untuk musim depan. Ditambah lagi Spurs masih akan berlaga menghadapi Manchester City di final Carabao Cup pada 25 April mendatang.

“Aku juga khawatir, tapi ini terlalu dini untuk mengatakan sesuatu (tentang cedera Kane),” ujar Mou. “Buat pemain seperti dia meninggalkan lapangan saat skor 2-2 dengan beberapa menit tersisa, jelas itu karena dia merasakan sesuatu.”

“Tapi aku ingin optimis kalau dia akan punya waktu yang cukup untuk pulih. Aku ingin percaya bahwa tidak ada yang serius. Dia adalah pemain yang sangat penting buat kami, jadi aku tak ingin banyak berbicara atau berspekulasi.”

Hasil imbang membuat kedua kesebelasan tak beranjak dari posisi mereka masing-masing. Tottenham berada di peringkat ketujuh, unggul satu poin di atas Everton yang berada di peringkat kedelapan dengan memiliki satu laga tunda.

Tottenham dan Everton masih memiliki kans untuk ke Liga Champions musim depan. Namun mereka harus bersaing dengan kesebelasan lain seperti Chelsea, West Ham United, Leicester City, dan Liverpool. Hanya dua tim yang akan menemani Manchester United dan Manchester City dari peringkat liga untuk ke Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here