Kata Thomas Tuchel Tanggapi Frustasinya Hudson-Odoi yang Batal Tinggalkan Chelsea

0
78

Debatbola.com – Sejak sebelum bursa transfer musim panas dibuka, Callum Hudson-Odoi memang sudah santer diisukan akan meninggalkan Chelsea. Namun, hingga bursa transfer ditutup, Hudson-Odoi masih saja bertahan sebagai pemain The Blues. Hudson-Odoi pun dikabarkan frustasi. Lalu, bagaimana komentar Thomas Tuchel?

Sibuk Cuci Gudang di Summer Transfer

Periode summer transfer 2021 menjadi salah satu periode yang sibuk bagi klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Memang, dalam hal membeli pemain, hanya ada dua amunisi anyar yang berhasil mereka datangkan. Namun, dalam hal menjual pemain, Chelsea terbilang sangat sibuk di periode transfer musim panas ini.

Menurut catatan laman Football.London, Chelsea mengantongi sekitar 100 juta poundsterling dari hasil penjualan pemain. Tercatat, mereka memang sudah mendepak beberapa nama dari skuad. Mulai dari Tammy Abraham yang pindah ke AS Roma, Kurt Zouma yang hengkang ke West Ham, dan Fikayo Tomori yang statusnya dibeli permanen oleh AC Milan.

Kecewa Karena Batal Pergi

Meski banyak menjual pemain, sepertinya Chelsea belum cukup melakukan cuci gudang. Buktinya, dalam skuad yang ada sekarang masih ada sejumlah nama yang kerap diisukan hengkang, justru malah masih menetap di Stamford Bridge. Salah satunya adalah punggawa muda mereka, Callum Hudson-Odoi.

Bahkan sebelum summer transfer dimulai, isu Hudson-Odoi tinggalkan The Blues sudah gencar terdengar. Isu kepergian sang pemain kian menguat manakala jendela transfer musim panas dibuka. Tercatat di media wahana88, ada beberapa klub yang meminati Hudson-Odoi, termasuk rival senegara Chelsea, Leicester City, dan jagoan Bundesliga, Borussia Dortmund.

Sayang, isu kepindahan Hudson-Odoi menuju klub lain gagal terealisasi, dan menurut Daily Star, hal ini membuat sang pemain frustasi dan kecewa. Hudson-Odoi disebut lebih memilih hengkang ke Dortmund untuk mengadu nasib seperti kompatriotnya, Jadon Sancho. Tapi Chelsea yang melihat Hudson-Odoi masih berguna, tak ingin berpisah dengan dirinya.

Komentar Tuchel

Perihal kekecewaan Hudson-Odoi, Thomas Tuchel pun akhirnya ikut angkat bicara. Tuchel berujar bahwa dirinya berlaku sedikit tidak adil pada Hudson-Odoi. Pasalnya, Tuchel kerap menempatkannya di bangku cadangan dan di posisi yang tak disukainya. Tapi Tuchel meminta Hudson-Odoi berjuang lebih keras untuk merebut posisinya di tim utama lagi.

“Jujur saja, harus saya katakan bahwa kadang, kami menempatkannya sebagai wing-back kanan, dan itu bukan posisi terbaiknya.” Kata Tuchel, seperti dilansir dari Football.London. “Tapi kami melakukannya karena penampilannya di laga Super Cup. Persiapan pra-musimnya bagus, dan hasil latihan menunjukkan dia sanggup bermain 120 menit.”

“Dia selalu menanti kesempatan bermain sebagai winger kiri, tapi dia akan berebut posisi itu dengan Mason (Mount), Kai (Havertz), Hakim (Ziyech) dan Christian Pulisic. Banyak pemain dengan kualitas bagus. Ini sangat sulit baginya, tapi saya tak menyesal untuknya. Ketika kesempatan datang, kami ingin dia menunjukkan kemampuan dan bakatnya.”

Sayang Jika Hudson-Odoi Hengkang

Pada era Frank Lampard, Hudson-Odoi mendapat cukup banyak kesempatan untuk memperkuat tim utama. Menurut catatan Transfermarkt, Hudson-Odoi bermain 52 kali dengan total 2.414 menit bermain semasa kepelatihan Super Frank. Sedang di era Tuchel, Hudson-Odoi sudah bermain total 19 kali, dengan torehan 988 menit bermain di semua kompetisi.

Callum Hudson-Odoi sendiri adalah salah satu pemain jebolan asli akademi Chelsea. Jika pemain muda Inggris itu dilepas The Blues, hal itu akan sangat disayangkan, karena Chelsea lagi-lagi harus menjual pemain jebolan akademi mereka lagi. Adapun jika Hudson-Odoi bertahan, ada kesempatan sang pemain akan bersinar bareng klub yang ia bela sejak belia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here