Kata Ronaldo Brasil Tentang Situasi Real Madrid dan Barcelona Terkini

Debatbola.com – Ronaldo Nazario merupakan salah satu legenda sepakbola dunia yang pernah berseragam Real Madrid dan Barcelona. Bintang Brasil yang menjuarai Piala Dunia 2002 tersebut pun masih mengikuti kabar terkini dua mantan kesebelasan yang pernah dibelanya.

Ronaldo tahu betul bahwa Real Madrid saat ini kehilangan sosok pembeda di lini depan. Semenjak hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus, Los Blancos memang mulai tak terlalu disegani lagi. Walau berhasil juara La Liga pada musim lalu, Madrid tak bertaji di Liga Champions padahal sempat menjuarainya tiga musim beruntun bersama sang pelatih, Zinedine Zidane.

Menurut Ronaldo, Madrid perlu membeli penyerang berkualitas seperti Neymar atau Kylian Mbappe. Namun di antaranya keduanya, pemain yang juga pernah membela Inter dan AC Milan ini menyarankan timnya itu untuk merekrut Mbappe.

“Untuk sekarang, bukan soal memilih yang lebih baik di antara mereka, tapi Real Madrid harus mengeluarkan investasi besar sambil mereka memikirkan masa depan. Neymar berusia 28 tahun, Mbappe 22 tahun. Sebagai investasi, akan lebih logis untuk merekrut pemain yang lebih muda,” tutur Ronaldo pada webinar yang digelar Santander.

Sementara itu untuk Barcelona, Ronaldo menyadari bahwa kini sedang ada rumor Lionel Messi yang ingin hengkang. Namun pria berusia 43 tahun itu memprediksi Messi tak akan meninggalkan Blaugrana di masa sekarang.

“Sangat tidak masuk akal Messi akan meninggalkan Barcelona, khususnya dengan krisis finansial yang terjadi di Eropa. Messi adalah referensi dari tim dan jika aku Barcelona, aku tak akan membiarkan dia pergi dengan alasan apapun. Membiarkan pemain utamamu pergi bukanlah solusi. Aku rasa kekecewaan dia tak akan membuatnya tak mencintai klub lagi. ”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here